oleh

Lawan Pandemi Covid-19, RT 08/07, Kelurahan Gandut Rutinkan Penyemprotan Disinfektan

Jakarta, faktapers.id – Lawan Pandemi penyebaran virus corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), RT 08/07, Kelurahan Gandaria Utara (Gandut) merutinkan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh pemukiman warganya.

Ketua RT 08/07, Kelurahan Gandaria Utara (Gandut), Jakarta Selatan (Jaksel) Muhammad Syarif mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan secara rutin setiap 7 hari sekali oleh pengurus dan warga Rt.08/07 secara serentak secara door to door (rumah ke rumah) warga.

“Kita melakukan kegiatan ini secara rutin setiap 7 hari sekali untuk mencegah penyebaran virus corona. Bukankan lebih baik mencegah daripada mengobati,” papar Muhammad Syarif, dilokasi penyemprotan Minggu, (20/9/2020).

Lebih lanjut Muhammad Syarif yang akrab disapa Bang Arif ini mengatakan, dalam kegiatan tersebut bekerjasama dengan berbagai unsur lingkungan RT dan RW dalam penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga.

Secara khusus Arif berharap agar virus Corona, alias Covid-19 ini hilang dari wilayahnya dan diseluruh Indonesia.

“Ini bentuk usaha kita untuk memutus mata rantai virus yang mudah menular kebanyak orang. Semoga dengan usaha kita ini virus Corona hilang dari wilayah kami dan diseluruh Indonesia,” imbuh Arif.

Sementara itu, sekretaris Rt.08/07, Setiyono bersyukur memiliki warga yang kompak lingkungannya. Sehingga setiap melakukan penyemprotan disinfektkan banyak warga yang bersedia membantu secara swadaya.

Setiyono berharap, dengan adanya kegiatan rutin penyemprotan ini, lingkungannya bebas dari wabah Covid-19 dan warganya dalam keadaan sehat terhindar dari virus tersebut.

“Semoga Covid-19 pergi dan hilang selamanya diwilayah kami,” pungkas Setiyono. Her

Komentar

News Feed