Headline

Lewat Talk Show di Radio Celebes, Kapolsek Biringkanaya Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

×

Lewat Talk Show di Radio Celebes, Kapolsek Biringkanaya Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Makassar, Faktapers.id – Kapolsek Biringkanaya, Kompol Wayan Wayracana Aryawan, S.I.K,. memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat saat menjadi narasumber dalam talk show bertajuk “Polisi Kita” di radio celebes FM, Kamis (17/9/20).

Kompol Wayan menyampaikan dalam satu bulan terakhir situasi kamtibmas di wilayah Biringkanaya saat ini relatif aman dan kondusif, walaupun dalam situasi pandemi Covid-19 masih terjadi.
“kami mengajak warga, khususnya wilayah Makassar peran serta dan kepeduliannya terhadap pandemi Covid-19 yang masih fluktuatif, karena jangan sampai ada kejenuhan warga yang menimbulkan klaster baru Virus Corona ini”, ungkapnya.

Terkait penanganan Covid-19 dan menjamin situasi keamanan dan ketertiban, Polsek Biringkanaya aktif melakukan patroli dan turun langsung ke masyarakat dan bersinergi dengan TNI, Toga, Tomas dan Toda.
Saat ini digelar Operasi Yustisi yang dilakukan Polri untuk membantu pemkot dalam mendisiplinkan Protokol Kesehatan dengan pola 4M memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.
Wayan Wayracana menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden RI dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.
Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin masif di Kota Makassar. Didasari Perwali Makassar yang sasarannya perorangan, usaha perorangan, pelaku industri, perhotelan, tempat pendidikan dan tempat ibadah.

“Kriminal di wilayah Biringkanaya mengalami penurunan dan mengenai tawuran yang terjadi, anggota kami rutin patroli dari satuan Sabhara dan Bhabinkamtibmas melakukan imbauan dan edukasi kepada masyarakat, dan kami tindak tegas sesuai hukum yang berlaku, hingga kami panggil orang tua mereka, dan kami mengajak kepada elemen masyarakat dan para orang tua ikut mengawasi anaknya, agar tidak melakukan tindakan kriminal yang meresahkan masyarakat”, ungkapnya.

Kapolsek Biringkanaya menuturkan sebelum Operasi Yustisi ini digelar, maka Polrestabes Makassar dalam percepatan penanganan Covid-19 mencetuskan Balla Ewako bersama tripika dan warga sekitar. Program Balla Ewako atau Kampung Tangguh dengan melihat kearifan lokal masing-masing daerah, tujuannya untuk mendata dan mendistribusikan bantuan dari Pemerintah, serta penanganan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dengan beberapa aspek seperti tangguh pangan, jasmani dan informasi dengan memberikan edukasi untuk hidup sehat”, tuturnya.

Diakhir talk shownya, Kompol Wayan mengimbau dan mengajak masyarakat Kota Makassar, khsususnya serikat pekerja di kawasan industri Makassar dengan pelaku usaha tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

” Menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta kami ingatkan proses pelaksanaan pilwakot yang digelar Desember ini, tidak melanggar Protokol Kesehatan dan akan kami tindak tegas bagi yang tidak mematuhi”, tutupnya. Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *