Rabu, Juni 23, 2021
BerandaSulawesiLokakarya Mini Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Lau

Lokakarya Mini Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Lau

Maros, Faktapers.id – Lokakarya mini lintas sektor merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan UPTD Puskesmas Lau , Maros setiap tri wulan pada tahun berjalan,Sebagai upaya untuk menggali peran serta lintas sektor dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat di wilayah kerja UPTD Puskesmas Lau.

Lokakarya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Lau ini, membahas tentang program-program kesehatan lingkungan antar lintas sektoral, untuk dapat lebih optimal, beberapa program seperti lesehatan ibu dan anak, Penanganan Lansia, Penanganan Penyakit Menular, terutama dalam pencegahan dan penanganan Covid-19, Promkes, kesehatan jiwa, Gizi Masyarakat dan Program kesehatan lainnya.
Kegiatan ini dilaksanakan di Aula UPTD Puskesmas Lau, Maros ,di hadiri lintas sektor yang ada di wilayah kecamatan Lau, meliputi Kecamatan, Kelurahan, KUA, Dinas Pendidikan, Muspika, koramil, polsek, dan undangan lainnya. Maros, 30 September 2020.

menurut kepala UPTD Puskesmas Lau, dr. Darmawati, S. ked ” Kegiatan ini kami tetap laksanakan Kedisiplinan protokol kesehatan seperti, cuci tangan pakai sabun, pemberian Sanitizer, mengukur suhu tubuh, pakai masker, bagi semua undangan dan staf sebelum masuk ke ruangan, serta menjaga jarak pada saat dalam ruangan pertemuan guna mengantisipasi penularan covid-19″ Ungkapnya.

Menurut Camat Lau , Andi Rais Noval, SE, pada sambutannya mengatakan ” ucapan terima kasih kepada pihak UPTD Puskesmas Lau, atas undangannya menghadiri kegiatan ini, dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena telah melibatkan seluruh jajaran lintas sektor puskesmas lau.” ungkapnya

” Mari kita sama-sama berjuang dalam hal penanganan Covid-19 dengan upaya memberikan edukasi yang masif kepada seluruh masyarakat kecamatan lau tentang pentingnya kesadaran menjaga kesehatan apalagi saat pandemi Covid-19,
Selain itu juga menjadi perhatian pemerintah saat ini mengenai masalah Stanting yang tentunya juga perlu perhatian secara saksama terutama pemenuhan gizi anak, serta pemberian edukasi mengnai gizi anak pada orang tuannya.
” pungkasnya.

Pada kegiatan ini pemaparan hasil capaian program kesehatan oleh penanggung jawab masing-masing program yang tentunya mendapat tanggapan dari lintas sektor, diskusi mengenai permasalahan dan kendala dalam pencapain perogram kesehatan masyarakat kecamatan lau kedepannya.

Melalui mini lokakarya lintas sektor ini diharapkan adanya dukungan yang diperlukan dari lintas sektor tanpa terkecuali untuk dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan kesehatan di Kecamatan Lau , Maros Tentunya.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments