oleh

PDAM Klaten Luncurkan Produk Air Kemasan Tirta Merapi

-News-54 views

Klaten, faktapers.id – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, meluncurkan air minum dalam kemasan bermerek “Tirta Merapi”, untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat. Acara launching berlangsung bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-43.

Direktur PDAM Kabupaten Klaten, Irawan Margono mengatakan, bahwa air minum dalam kemasan (AMDK) yang diberi merek Tirta Merapi tersebut didasari kabupaten Klaten yang kaya akan sumber mata air, sekaligus adanya ide serta gagasan dari jajaran BUMD air minum untuk membuat air minum dalam kemasan.

“Untuk sementara, kami memproduksi kemasan botol kecil ukuran 330 ml, permulaan diproduksi sekitar 400 karton atau 1200 botol dengan harga bisa bersaing dipasaran,” katanya.

Menurut dia, untuk pemasaran rencananya dalam jangka waktu satu hingga dua tahun ke depan masih di lingkup lokal Kabupaten Klaten, namun tidak menutup kemungkinan jika permintaan pasar meningkat PDAM akan meningkatkan produksi dan melakukan ekspansi keluar wilayah Kabupaten Klaten.

“Kami berharap, usaha ini bisa berkembang dan menjadi kebanggaan warga Klaten. Selanjutnya nanti kita lihat pangsa pasarnya, jika bagus akan ditambah dengan produk isi ulang (Galon) namun saat ini fokus ukuran kecil,” terang dia, Kamis (10/9).

Ia mengatakan persaingan yang semakin ketat dari merek lain dalam bisnis air mineral tidak menjadi ancaman karena hadirnya “Tirta Merapi” sebagai merek baru air mineral kemasan di tengah masyarakat merupakan bentuk sinergi pemenuhan kebutuhan air minum yang semakin meningkat sehingga masyarakat secara fleksibel bebas memilih brand air kemasan yang tersedia saat ini.

“Namun kami yakin dengan harga, kualitas, dan pelayanan yang kompetitif didukung dengan jumlah pelanggan PDAM Klaten mencapai 45 ribu unit terdiri dari instansi, rumah tangga, kran umum, dan sosial yang tersebar di beberapa kecamatan se Kabupaten Klaten, produk air kemasan tersebut dapat diterima masyarakat,” ujarnya.

Irawan juga mengatakan, produk AMDK “Tirta Merapi” hadir sebagai mitra bagi merek yang sudah ada di pasaran sebagai upaya pemenuhan kebutuhan air minum masyarakat.

Bupati Klaten Sri Mulyani yang hadir secara langsung dan meluncurkan produk baru PDAM tersebut mengapresiasi atas prestasi dan kinerja seluruh jajaran PDAM Klaten yang diperoleh dengan kegigihan serta gotong-royong.

“Ke depan kami juga akan mendukung langkah PDAM dalam pemasaran air kemasan ini di lingkup Pemkab Klaten. Semoga produksinya mampu memenuhi kebutuhan pasar, sehingga kalau ada keuntungannya bisa untuk PAD Klaten,” katanya. Madi

Komentar

News Feed