Senin, Oktober 18, 2021
BerandaJawaPembangunan WC di SDN 1 Sukamukti Dipertanyakan

Pembangunan WC di SDN 1 Sukamukti Dipertanyakan

Ciamis, Faktapers.id– Pembangunan WC di SDN 1 Sukamukti disinyalir ada dugaan Mark-up.  Dan terkait hal ini  tim faktapers.id menelusurinya. Pada  tanggal 18/8/2020 untuk mengkonfirmasi mengenai pembangunan WC di SDN 1 Sukamukti, mencoba menemui kepala sekolah SDN 1 Sukamukti, Slamet SPd, namun tidak pernah bertemu, baik di sekolah maupun di rumahnya.

Kemudian mencoba menghubungi lewat seluler, tapi tidak pernah mengangkat telepon (merespon panggilan).

Dari pemantaun di lapangan, dilihat secara teknis pembangunan WC dengan ukuran volume 2,4 m persegi yang menghabiskan anggaran sebesar Rp.24 juta bersumber dari dana DAK Kabupaten Ciamis. Terkait dengan pembangunan perlu juga dipertanyakan kepada instansi Muspika maupun Muspida.

“Dengan anggaran Rp24 jt dengan ukuran 2.4m persegi apakah itu sudah sesuai dengan perencanaan konsultan,” tanya narasumber.

Ada beberapa narasumber mengatakan bahwa pembangunan WC tersebut patut d koreksi. “Dinas pendidikan Kabupaten Ciamis dan inspektorat harus mengkroscek pembangunan WC yang ada d SDN 1 Sukamukti di Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis,” tandas mereka. Tim

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments