Jumat, Juni 18, 2021
BerandaSulawesiPenyaluran BSB Bagi Keluarga KPM PKH DesaTuppabiring

Penyaluran BSB Bagi Keluarga KPM PKH DesaTuppabiring

Maros, Faktapers.id – Penyaluran BSB (Bantuan Sosial Beras) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) progam keluarga harapan PKH, di aula kantor Desa Tuppabiring, Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros, Kamis, (24/9/20)

Penyaluran BSB PKH merupakan program Kementrian Sosial bagi masyarakat yang memiliki kesenjangan ekonomi yang disalurkan melalui Ditiap desa dan kelurahan seluruh Indonesia .

Pada penyerahan KPM PKH turut hadir Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, badan permusyawaratan BPD desa pendamping PKH desa, para dusun serta Para RT dan warga penerima manfaat

Kades tuppabiring , Mulyadi mengatakan, penyalarun KPM PKH tiap bulan disalurkan dan diserahkan lansung ke peserta penerima manfaat yang telah divalidasi.

Mulyadi menjelaskan penerima manfaat KPM PKH mengacu pada standar operasi prosudur, SOP. Yang melalui verifikasi dan validasi yang dilakukan oleh perangkat desa.

Desa Tuppabiring terdiri dari 4 dusun yakni , pandangnga, campagayya, rea rea dan peppe bulaeng. Dengan jumlah penduduk, 206002 jiwa.

Dengan adanya program pemerintah pusat melalui kementerian sosial , yang disalurkan didesa sangat membatu warga kami, bagi yang memiliki kesenjangan ekonomi.

Olehnya itu pada saat penyerahan segala bentuk apapun dari program pemerintah pusat sangat penting dihadiri seluruh perangkat desa , sebagai bentuk keterbukaan publik. Anchank

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments