Plh Sekda Memonitor Kesiapan Jakut Hadapi Musim Hujan

×

Plh Sekda Memonitor Kesiapan Jakut Hadapi Musim Hujan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati memonitor kesiapan menghadapi musim hujan Kota Administrasi Jakarta Utara di Sungai BGR, Kelapa Gading, Minggu (27/9/2020).

Kegiatan ini merupakan bagian dari menjalankan program Provinsi DKI Jakarta yang bernama “Gerebek Lumpur”

Plh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati mengatakan hari ini pihaknya turun bersama-sama keliling semua wilayah di DKI Jakarta.

“Untuk memastikan kesiapan kita menghadapi musim hujan atau kita harus siap jika kemungkinan ada banjir dan lain-lain,” katanya.

Sri menambahkan jika persiapan ini adalah tanggung jawab bersama yang harus dilaksanakan sama-sama.

“Dalam hal ini kami mengucapkan terimakasih kepada Komandan dari Puspomal, Wali Kota Jakarta Utara yang sudah kerjasama luar biasa berkoordinasi membantu kita semua,” tambahnya.

Dengan dilaksanakan pengerukan lumpur hari ini, Sri menerangkan ini adalah bagian dari program Provinsi DKI Jakarta yang bernama “Gerebek Lumpur”.

“Bersama semua lurah, camat dan lain-lain dikerahkan bersama dengan Dinas SDA dan dinas terkait lainnya. Itu untuk memastikan agar saluran yang ada di pemukiman atau semua yang ada di Jakarta ini dapat kita periksa, kita cek dan pengawasan agar tidak ada penyumbatan,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan Gerebek Lumpur ini dilaksanakan di Sungai BGR Kelapa Gading. Sebanyak 350 personel gabungan dari Puspomal TNI Akel, Satpol PP Sudin SDA, Sudin Bina Marga dan PPSU diturunkan dalam kegiatan ini. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *