Headline

Polres Maros Siagakan Sepertiga Kekuatan Amankan Tahapan pilkada

×

Polres Maros Siagakan Sepertiga Kekuatan Amankan Tahapan pilkada

Sebarkan artikel ini

Maros, Faktapers.id-Sebanyak 233 personil di Jajaran Polres Maros disiagakan setiap hari dalam masa tahapan kampanye Pemilu 2020 di kabupaten Maros, 233 Personil tersebut merupakan sepertiga kekuatan dari Polres Maros.

Tahapan pelaksanaan Kampanye akan berlangsung mulai hari sabtu tanggal 26 September 2020 hingga tanggal 5 bulan desember 2020, Jajaran Polres Buleleng selama pelaksanaan proses kampanye menyiagakan 233 personilnya dengan melakukan penjagaan rutin di wilayah Maros termasuk menempatkan masing masing 15 Personil di Sekretariat KPU Kabupaten Maros maupun di Sekretariat Bawaslu.Hal itu ditegaskan Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon SIK SH minggu (27/9/2020) siang dalam menyikapi pelaksanaan tahapan kampanye Pemilu 2020.

Kapolres Maros mengatakan, selama pelaksanaan tahapan kampanye yang berlangsung itu, semua personil yang terlibat dalam pengamanan melakukan siaga sesuai dengan tugas yang telah diberikan. “Pada tahapan Kampanye ini kami melibatkan sepertiga kekuatan Pers Polres Maros yakni sebanyak 233 personil,termasuk kantor KPUD dan Bawaslu kami tempatkan personil pengamanan sebanyak masing masing 15 personil serta terdapat anggota kepolisian yang melekat di masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati. “Hal ini demi menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelasnya.”,jelasnya.

Pilkada kali ini akan berbeda karena selain mengamankan jalannya Pilkada yang paling utama juga adalah menjamin keselamatan Masyarakat agar tidak muncul Klaster baru dalam tahapan Pilkada.

Kapolres Maros berharap pada masa pilkada ini tidak memicu munculnya klaster baru dengan menghindari pengerahan massa pada tiap-tiap tahapan pilkada dengan patuhi protokol kesehatan dan sesuai dengan arahan bapak mendagri pelaksanaan pilkada harus tetap mematuhi protokol kesehatan”tegasnya.


Paslon Mulai Kampanye,Polres Maros Kerahkan 233 Personil
“Untuk itu setiap tahapan harus di laksanakan dengan tetap bersama-sama disiplin melaksanakan protokol kesehatan ,kami tidak akan segan segan menindak pelanggaran yang bisa memicu gangguan keamanan pada masa kampanye serta tahapan Pilkada lainnya”tegas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *