Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaSumateraRatusan Rider Ikuti Event Jelajah Alam Krui

Ratusan Rider Ikuti Event Jelajah Alam Krui

Pesisir Barat, faktapers id –Ratusan rider motor trail yang datang dari berbagai daerah di Provinsi Lampung memadati lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat.

Bukan hanya dari Provinsi Lampung, rider yang datang ada yang juga dari Provinsi Sumatera Selatan, Jambi bahkan Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Bersama dengan para panitia sekaligus komunitas Trail Adventure Krui, yang dikemas Jelajah Alam Krui (JAK). Kegiatan tersebut menempuh jarak sekitar 60 km.

Acara berlangsung dengan meriah dan antusias masyarakat yang sengaja datang menyaksikan rider rider padati lapangan Labuhan Jukung.

Para raider diuguhkan dengan jalur yang penuh tantangan, jalan terjal, tanjakan-tanjakan licin dan menyusuri jalur pantai. Selain itu panitia menyuguhkan hiburan musik.

Herdi Wilisma, selaku Panitia Komunitas Trail Adventure Krui, mengatakan kegiatan ini selain ajang silaturahmi antar komoditas trail, juga dalam memperingati hari jadi Kabupaten Pesisir Barat ke-7, selain itu pihaknya bertujuan dalam rangka promosi destinasi wisata, seperti repong dan damar serta wisata bahari Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam kegiatan Trail JAK ini, pihak penyelenggara tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Selanjutnya Lingga Kusuma juga berpesan agar mengutamakan Keselamatan dan tetap berpedoman dengan protokol kesehatan

Kegiatan tersebut dimulai dari lapangan Merdeka Labuhan Jukung, arah rawas melewati tanjakan lucinta hingga kembali berakhir di lapangan Labuhan Jukung.

Sebagai Doorprize terhadap peserta JAK, panitia penyelenggara memberikan 7 unit motor, dengan hadiah utama motor berjenis KLX serta hadiah hiburan berupa lemari es, helm, kipas angin.

Turut Hadir dan melepas para Rider trail, Kapoor’s Pesisir Barat- Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S. I. K, MH., Dandim 0422/LB Letkol Benni Setiawan ST, para pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat. Edi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments