Headline

Regenerasi Organisasi Jabatan Komandan Satlinlamil Surabaya Diserahterimakan

×

Regenerasi Organisasi Jabatan Komandan Satlinlamil Surabaya Diserahterimakan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Surabaya dari Kolonel Laut (P) Hery Prihartanto kepada Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar dalam sebuah upacara militer yang diikuti oleh seluruh prajurit Satlinlamil Surabaya di Geladak Heli KRI Banjarmasin 592 yang sandar di Dermaga Semampir, Surabaya, Senin (7/9).

Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Lantamal IX Ambon yang berada di bawah Koarmada III, sedangkan Kolonel Laut (P) Hery Prihartanto selanjutnya akan menduduki jabatan sebagai Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Kolinlamil.

Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar adalah alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan-43 tahun 1997 yang banyak berkecimpung dilingkungan Komando Armada RI Kawasan Timur, sedangkan di lingkungan Kolinlamil Pamen kelahiran Pematang Siantar ini pernah berdinas di KRI Tanjung Kambani tahun 2002 dan KRI Teluk Amboina tahun 2004 . Sedangkan berbagai pendidikan militer yang pernah diikutinya selain AAL adalah Diklapa-1, Diklapa-II/Koum, dan Seskoal.

Dalam amanatnya, Pangkolinlamil mengatakan bahwa serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan dinamika bagi suatu organisasi yang senantiasa terus bergerak maju dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, dengan adanya Sertijab ini diharapkan akan tumbuh semangat baru di lingkungan Kolinlamil serta akan muncul ide-ide segar, pemikiran kreatif, serta inovatif sehingga kinerja organisasi ke depan semakin meningkat.

Lebih lanjut, Pangkolinlamil memberikan beberapa penekanan kepada seluruh personil Satlinlamil Surabaya, antara lain agar meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan unsur-unsur di bawah binaan Satlinlamil Surabaya, tingkatkan terus hubungan dengan komando samping guna menunjang kelancaran tugas-tugas yang diemban, dan tingkatkan kinerja maupun disiplin serta dukungan penuh kepada Dansatlinlamil Surabaya yang baru.

Satlinlamil merupakan ujung tombak Kolinlamil dalam melaksanakan tugas pokok, menyusun, dan melaksakan rencana program di bidang pembinaan personel. Di samping itu, Satlinlamil juga berperan dalam peningkatan kemampuan daya juang dan profesionalisme prajurit sesuai rencana dan program Kolinlamil. Hal tersebut tidak akan tercapai tanpa adanya perencanaan,totalitas, dan komitmen untuk mewujudkannya.

“Terlebih saat ini terdapat program seratus hari kerja Kasal yang harus ditindak lanjuti oleh Kolinlamil, khususnya di bidang sistem angkutan laut militer sejauh ini dapat melaksakannya dengan baik. Hal ini berkat kerja sama yang baik antar satker di lingkungan Kolinlamil maupun dengan instansi terkait lainnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Pangkolinlamil juga menyampaikan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Hery Prihartanto atas segala upaya, loyalitas, dan dedikasi yang diberikan kepada TNI Angkatan Laut, khususnya selama berada di Kolinlamil, dan juga berharap agar keberhasilan dan pengalaman yang didapatkan dalam penugasan di Satlinlamil Surabaya, bisa menjadi bekal yang bermanfaat dalam penugasan yang akan datang.

Kepada Dansatlinlamil Surabaya yang baru, Pangkolinlamil berharap untuk memegang teguh kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Laut sebagai Komandan Satuan Lintas Laut Militer Surabaya yang baru, dan dengan berbekal pengalaman penugasan sebelumnya, ia mampu mengemban tugas ini dengan baik.

Orang nomor satu di jajaran Kolinlamil ini juga menekankan kepada Komandan Satlinlamil Surabaya untuk membina serta memimpin satuan ini dengan baik.

“Tingkatkan profesionalisme dan naluri tempur sebagai prajurit dengan melaksanakan latihan secara bertingkat dan berkelanjutan. Laksanakan tugas dengan selalu berpedoman pada ketentuan (SOP), demi terciptanya keselamatan personel maupun material. Ciptakan suasana kerja yang Kondusif dalam mewujudkan organisasi yang maju,” tandasnya. Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *