Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaSembilan Personil Terima Pembekalan Perkuat Polisi Militer Kolinlamil
Array

Sembilan Personil Terima Pembekalan Perkuat Polisi Militer Kolinlamil

Jakarta, faktapers.id – Polisi Militer Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengadakan pembekalan untuk 9 personel yang baru bergabung sebagai prajurit Polisi Militer Kolinlamil di Gedung Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (2/9).

9 personel yang baru saja menyelesaikan Latihan Dalam Dinas (LDD) Polisi Militer tersebut mendapatkan pembekalan dari Komandan Polisi Militer Kolinlamil dan perwira stafnya.

Komandan Polisi Militer Kolinlamil Letkol Laut (PM) Aman Kurniawan dalam sambutanya menyampaikan bahwa pembekalan ini sebagai bekal bagi para prajurit yang kini sudah menjadi bagian dari  anggota Pomal dan sekaligus bagian dari keluarga besar korps Pomal Kolinlamil.

“Jadilah personel polisi militer yang mengetahui dan memahami aturan, penegak aturan, tegas dan berani. Semoga dapat menjadi kebanggaan bagi setiap prajurit dan menuntut untuk terus meningkatkan kemampuan dalam iptek, keterampilan, kemampuan fisik, mempunyai jati diri dan bertanggung jawab serta disiplin yang tinggi guna mendukung tugas Polisi Militer Kolinlamil” ujar Komandan POM Kolinlamil.

Komandan POM Kolinlamil juga mengingatkan kepada 9 prajurit Polisi Militer yang baru bergabung tentang jati diri, karakter, watak dan perilaku serta semboyan “Wijna Wira Widhyaka” benar-benar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, jangan sampai mengkhianati dan merusaknya.

Kegiatan ini juga untuk membekali para prajurit dengan ilmu dan pengetahuan dasar tentang kepolisian militer yang meliputi pengenalan organisasi Polisi Militer TNI AL dan Kolinlamil, penyelidikan kriminal, pengamanan fisik, pemeliharaan ketertiban, pengawalan dengan kendaraan bermotor, pengenalan penegakan hukum, penyidikan dan administrasi penyidikan.

Pembekalan 9 prajurit polisi militer ini berlangsung dari 2 – 8 September 2020 dengan instruktur dari POM Kolinlamil, Satuan Provoos Denma Kolinlamil dan Satuan Provoos Satlinlamil Jakarta.

Diakhir amanatnya, Danpuspomal mengucapkan selamat atas keberhasilan para prajurit siswa yang telah bergabung menjadi Polisi Militer Kolinlamil.

“Baret biru Korps Polisi Militer tidak hanya sebagai simbol identitas prajurit, namun sebagai amanah untuk menjaga kehormatan dan kebanggaan dalam rangka pengabdian kepada TNI AL, bangsa dan negara. Bekal ilmu yang diperoleh merupakan dasar dan modal untuk menjadi seorang prajurit Pomal dalam melaksanakan tugas” tegasnya. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments