Senin, Oktober 18, 2021
BerandaSyukuran Peringatan HUT ke -72 Korps Suplai di Kolinlamil
Array

Syukuran Peringatan HUT ke -72 Korps Suplai di Kolinlamil

Jakarta, faktapers.id – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Korps Suplai Tahun 2020, perwira Korps Suplai Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan acara syukuran di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Selasa (1/9). Syukuran diselenggarakan secara sederhana, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Irkolinlamil Kolonel Laut (S) Frendy H. Saragih dan diserahkan kepada perwira termuda Korps Suplai yang berdinas di Kolinlamil.

Pangkolinlamil dalam sambutannya yang dibacakan Irkolinlamil mengatakan bahwa Peringatan HUT merupakan perwujudan rasa syukur dan momentum untuk introspeksi serta evaluasi atas perjalanan yang telah dilewati korps yang semula bernama korps administrasi, sehingga diharapkan mampu memberikan solusi terhadap tantangan tugas kedepan sesuai perubahan lingkungan strategis dan aturan terkini, dengan tetap berlandaskan pada pokok-pokok kebijakan pimpinan.

Sementara itu, Kepala Keuangan Wilayah (Kuwil) Kolinlamil Kolonel Laut (S) Yoddi Marantika membacakan amanat Chief Korps Suplai yang juga Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI R. Anang Dwi Kuncoro, S.E., M.M., CfrA., CHRMP., bahwa yang terpenting dari peringatan hari jadi Korps Suplai tahun ini adalah memaknai momentum ini melalui refleksi sebagai upaya untuk menengok masa lalu dalam bentuk mata rantai sejarah dan pondasi yang sangat bernilai untuk menghadapi masa kini dan masa depan. Diskual sebagai pembina Korps Suplai bertugas melaksanakan penyiapan sumber daya manusia yang memiliki kepribadian, bermoral, jujur dan profesional serta memiliki kemampuan dasar teknis dibidang pembekalan, keuangan dan administrasi umum. Guna mendukung tiga aspek pembinaan TNI Angkatan Laut yaitu operasi, personel dan logistik.

“Untuk mewujudkan eksistensi Korps Suplai, seluruh personel harus mengikuti perkembangan peraturan dan perundang-undangan yang bergerak dinamis ke arah pengelolaan anggaran negara yang efektif, transparan dan akuntabel, guna mewujudkan pengelolaan pemerintah yang clean government and good governance”, ujar Kadiskual.

Acara syukuran tersebut dihadiri Kasatker serta perwira Korps Suplai yang berdinas di Mako maupun di KRI jajaran Kolinlamil secara terbatas mengingat masih mewabahnya virus covid 19 sehingga harus mengedepankan protokol kesehatan. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments