Senin, Juni 14, 2021
BerandaTegakkan Disiplin, Polres Metro Jakarta Selatan Lounching Timsus Penindakan Protokol Kesehatan Covid-19
Array

Tegakkan Disiplin, Polres Metro Jakarta Selatan Lounching Timsus Penindakan Protokol Kesehatan Covid-19

Jakarta, faktapers.id – Langkah maju dari peningkatan disiplin masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 Polres Metro Jakarta Selatan menggelar “Lounching Tim Khusus Penindakan Protokol Kesehatan Covid-19”.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono S.I.K., M. SI di dampingi Waka Polres Metro Jakarta Selatan, Antonius Agus R S.I.K., M.SI memimpin apel Lounching Tim Khusus Penindakan Protokol Kesehatan Covid-19 di Lapangan Polres Metro Jakarta Selatan Rabu, (23/09/2020).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono S.I.K., M. SI

“Kita meluncurkan Timsus terdiri dari TNI, Polri, dan relawan komunitas untuk berpatroli mencari pelanggar disiplin protokol kesehatan untuk membantu Satpol PP dalam memberikan penindakan,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono di Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (23/9/2020).

Lounching ditandai dengan pemakaian rompi dan pelepasan kendaraan Timsus Penindakan Protokol Kesehatan Covid-19 oleh Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol. Budi Sartono S.I.K., M. SI dan Dandim 0504/Jakarta Selatan, Kolonel Inf. Ucu Yustiana.

Dalam sambutannya, Budi Sartono mengatakan dengan lounching Timsus Penindakan Protokol Kesehatan Covid-19 ini bertujuan untuk sama-sama mengingkatkan disiplin dan penegakkan prokes Covid-19.

Dalam kesempatan itu Polres Jakarta Selatan juga menggandeng komunitas ojek online (ojol) yang bertugas untuk mensosialisasikan protokol kesehatan disesama komunitasnya. Misalnya himbauan untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak saat menunggu pesanan makanan untuk konsumenya.

“Timsus ini bertujuan untuk sama-sama mengingkatkan disiplin dan penegakkan prokes Covid-19. Kami juga mengajak komunitas ojol yang nantinya akan mensosialisasikan protokol kesehatan dalam komunitas ojek masing-masing di sekitar tempat mereka berkumpul agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Terutama saat menunggu pesanan makanan untuk konsumenya,” papar  Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono di Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu, (23/9/2020)

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Dandim 0504/Jakarta Selatan, Kolonel Inf. Ucu Yustiana. Selain itu, dihadirkan pula perwakilan dari Ojek Online, anggota Polres Metro Jakarta Selatan, beberapa anggota TNI 0504 Jakarta Selatan.

Dalam arahannya, Kapolres Metro Jakarta Selatan juga menyampaikan ucapan terima kasih sehingga dapat memulai kegiatan pada hari ini dengan apel kesiapsiagaan seluruh personil.

“Saat ini peningkatan kasus Covid 19 terus terjadi, oleh karena itu semua pihak harus bekerja dengan baik, tidak hanya aparatur keamanan namun semua unsur harus terlibat menangani pandemi ini,” pungkas Budi Sartono.

Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments