Senin, Oktober 18, 2021
BerandaTekan Penyebaran Kasus COVID-19, Sudin Kesehatan Jakut Terapkan ACF dan CT
Array

Tekan Penyebaran Kasus COVID-19, Sudin Kesehatan Jakut Terapkan ACF dan CT

Jakarta,Faktapers.id – Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Yudi Dimyati menegaskan, program Active Case Finding (ACF) dan Contact Tracing (CT) menjadi langkah utama yang dilakukan jajaran kesehatan dalam menekan penyebaran kasus COVID-19.

“ACF dan CT masih yang diutamakan sejalan dengan yang ditegaskan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta bahwa layanan penanganan COVID-19 harus fokus pada kegiatan Tracing, Testing dan Treatment (3T),” ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (7/9).

Ia juga menghimbau kepada semua masyarakat, stakeholder dan unsur lainnya untuk terus berjuang melawan COVID-19 melalui gerakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Kerjasama dengan semua lintas sektor menjadi peranan penting dalam upaya penanganan COVID-19,” terangnya.

Adapun hasil rekapitulasi data kasus positif COVID-19 di wilayah Jakarta Utara tanggal 6 September 2020 yaitu meninggal 3,03 %, rawat 8,77%, isolasi mandiri 13,01% dan sembuh 75,19%. Sedangkan tingkat kematian di Jakarta Utara lebih rendah dibanding nasional yang sebesar 4,1%. “Pandemi COVID-19 belum berakhir, kita harus tetap waspada dan patuh terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments