oleh

Toko Penjual Alat Persembahyangan Diamuk Sijago Merah, Warga Naik Keatap Selamatkan Anjing Peliharaan

Singaraja.Bali.Faktaper.id- Toko penjual alat persembahyangan di jalan WR Supratman No 127 Singaraja, tepatnya sebelah timur Jalan Pulau Obi ludes dilahap sijago merah

Kebakaran hebat Selasa (22/9) pukul 20.45 wita malam itu seluruh peralatan untuk persembahyangan yang dimiliki Gede Artawan, (43) bangunan yang berlantai dua ludes, beruntung tidak ada korban jiwa hanya saja seluruh isi pada bangunan dilantai dua dengan jumlah kamar 3 ruang lenyap.

Warga yang tidak bisa berbuat banyak akan kejadian tersebut hanya membantu dengan peralatan seadanya, menariknya salah satu warga asal Desa Gitgit Mangku Putu Sutresna nekat naik keatap bangunan untuk menyelamatkan anjing peliharaan korban yang hampir terpanggang.

Damkar Buleleng yang menerima informasi dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Banyuning langsung menurunkan 3 unit kendaraan dan pasukan berkekuatan 10 orang, tiga mobil Damkar terdiri atas mobil Borneo dan Mobil Elf dari kantnor induk dan bantuan satu unit mobi ELF dari Pos Kubutambahan.

Informasi di lapangan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng menyebutkan bahwa bangun toto dan segala isinya tidak dapat diselamatkan. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp 100 juta lebih.

Kadis Damkar Buleleng, Made Subur, SH, kepada media ini, di sela-sela pemimpin anak buahnya memadamkan amukan sijago merah mengatakan, Pak Bhabin yang memberikan informasi, kami langsung turunkan 3 Damkar ke lokasi. Kita butuh waktu satu jam untuk memadamkan api, dari jam 21.00 sampai dengan jam 22.00 wita,” jelas Kadis Damkar Buleleng, Made Subur

Subur menyebutkan, dalam kejadian ini ia menurunkan pasukannnya berkekuatan 10 orang, 3 unit kendaraan dan 3 unit tangka. Ketiga mobil Damkar terdiri atas mobil Borneo dan Mobil Elf dari kantnor induk dan bantuan satu unit mobi ELF dari Pos Kubutambahan.

“Kita butuh waktu satu jam untuk memadamkan api, dari jam 21.00 sampai dengan jam 22.00 wita,” paparnya.

Sementara Kapolsek Singaraja. Kompol Gusti Ngurah Yudistira dikonfirmasi Faktapers.id adanya kebakaran yang berjarak kurang lebih 1.5 km dari Mako Polsek Singaraja saat berada di TKP mengatakan, untuk peristiwa ini, anggota sedang bekerja di TKP untuk melakukan penyelidikan penyebab awal terjadinya kebakaran.

“Tadi Damkar sudah di TKP, dan untuk kerugian korban masih belum bisa ditafsirkan,”jelas Kompol Yudistira. Des

Komentar

News Feed