Rabu, Oktober 27, 2021
Beranda1.000 Karung Lumpur Diangkat Dari Kali Cakung Lama
Array

1.000 Karung Lumpur Diangkat Dari Kali Cakung Lama

Jakarta, Faktapers.id – Kelurahan Cilincing menggelar gerebek lumpur di Kali Cakung Lama, Senin (12/10/2020). Kegiatan yang berhasil mengangkat 1000 karung lumpur ini dilakukan untuk memberikan sampah dan pengerukan kali dalam rangka menghadapi masuknya musim hujan.

Lurah Cilincing Sugiman mengatakan ada dua lokasi dalam kegiatan gerebek lumpur hari ini.”Kali Cakung Lama dan saluran penghubung RW 06. Dua lokasi tersebut kita bersihkan sampahnya dan lumpurnya kita keruk,” katanya.

Sugiman menambahkan pengerukan Kali Cakung Lama dilakukan karena adanya penyempitan dan pendangkalan.

“Apa yang kita lakukan ini adalah bagian pencegahan agar air tidak meluap saat hujan turun, terlebih diramalkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan ada peningkatan curah hujan yang terjadi di tanah air akibat dampak La Nina, dan itu dapat terjadi pada akhir 2020 dan awal 2020,” tambahnya.

Dengan dilakukan gerebek lumpur ini, Sugiman berharap air dapat mengalir dengan baik sampai dengan ke Bulak Cabe.

“Kita berharap tidak terjadi genangan yang dapat menghambat aktivitas masyarakat. Selain itu harapannya air dapat tertampung dan mengalir lancar sampai dengan ke rumah pompa Bulak Cabe,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan gerebek lumpur pada saluran sepanjang 400 meter ini dilakukan secara kolaborasi, melibatkan pengurus RT, RW, LMK dan masyarakat dibantu dengan petugas PPSU, SDA, Badan Air dan LH. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments