Headline

Amankan Aksi Unjuk Rasa, Polwan Polres Gowa Berbaris Dihadapan Demonstran

×

Amankan Aksi Unjuk Rasa, Polwan Polres Gowa Berbaris Dihadapan Demonstran

Sebarkan artikel ini

Gowa, Faktapers.id – Polwan Polres Gowa yang tergabung dalam Tim Negosiator, ikut melaksanakan kegiatan Pengamanan Aksi Penolakan Undang-Undang Omnibuslaw oleh serikat pekerja/buruh maupun mahasiswa di wilayah Kabuoaten Gowa, yang berlangsung dari tanggal 6 Oktober sampai dengan 8 Oktober 2020.

Seperti hari ini nampak terlihat Polwan Polres Gowa mengawal berjalannya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang bertempat di depan Kantor DPRD Kabupaten Gowa. Kamis (8/10/20) siang.

Dibawah pimpinan Kapolres Gowa, AKBP Boy Fs Samola, anggota Polwan ini menjadi garda terdepan, sebagai tim negosiator menghadapi pengunjuk rasa, dengan Pengamanan yang dibantu oleh personil gabungan Polres maupun Polsek.

Pelibatan Polwan pada kegiatan ujuk rasa sudah merupakan kebijakan Polri, guna melakukan pendekatan, karena Polwan- Polwan ini dilatih untuk memiliki kemampuan bernegosiasi ditengah masa demonstran.

Diharapkan keberadaan Polwan tersebut mampu meredam emosi massa unras, apalagi dalam pendekatannya di hadapan para pengunjuk rasa, dengan sesekali melakukan imbauan agar tidak melakukan aksi anarkis dan tetap jalankan Protokol Kesehatan.

Kapolres Gowa AKBP Boy Fs Samola saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Tim Negosiator ini merupakan tahapan awal dalam melakukan pengamanan unjuk rasa, yaitu dengan pendekatan persuasif berdialog dengan pengunjuk rasa, namun tetap berhati-hati dan memperhatikan situasi eskalasi peningkatan massa. Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *