Headline

Antisipasi Aksi Unjuk Rasa di Hari Sumpah Pemuda, Polres Gowa Kirim 2 Peleton Dalmas

×

Antisipasi Aksi Unjuk Rasa di Hari Sumpah Pemuda, Polres Gowa Kirim 2 Peleton Dalmas

Sebarkan artikel ini

Gowa, Faktapers.id  – Dalam rangka mengantisipasi aksi unjuk rasa memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, sebanyak 61 personil Polres Gowa di BKO ke wilayah hukum Polrestabes Makassar.

Para personil dibentuk menjadi dua peleton dan dipimpin oleh masing-masing perwira pengendali.

Mengawali pelaksanaan tugas, pada pagi tadi Rabu (28/10/2020) para personil melaksanakan apel kesiapan, kemudian diberangkatkan menuju Makassar dengan menggunakan dua buah kendaraan truk, dilengkapi dengan peralatan pengendalian massa.

” Adapun cara bertindak yang akan dilakukan saat menghadapi masa ditekankan untuk tetap mengedepankan keselamatan personil dan tidak membawa senjata api”, demikian arahan yang disampaikan Kabag Ops Polres Gowa KOMPOL Tamba Hamid.

Sebagai bentuk pengawasan dan pengamanan terhadap para personil, dua anggota Propam Polres Gowa ikut mendampingi seluruh personil.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi secara terpisah terkait kegiatan pengamanan yang dilakukan personilnya mengatakan, “Sebagai penyangga kota, tetap Polres Gowa akan selalu menyiagakan personil untuk mendukung terciptanya Kamtibmas yang kondusif di wilayah Makassar, terkhusus di saat adanya rencana aksi unjuk rasa,” jelas AKBP Budi Susanto S.I.K. Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *