Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaSulawesiAntisipasi Aksi Unras, Polres Gowa Siapkan 3 Peleton Personil Pengamanan di Kantor...

Antisipasi Aksi Unras, Polres Gowa Siapkan 3 Peleton Personil Pengamanan di Kantor DPRD Gowa

Gowa, Faktapers.id – Untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa yang akan digelar oleh mahasiswa dan elemen masyarakat di Kantor DPR Kabupaten Gowa, terkait penolakan UU Cipta Kerja pada Senin siang (12/10/2020) pukul 10.00 Wita, jajaran Kepolisian Polres Gowa melakukan antisipasi dengan menyiapkan personel sebanyak dua peleton.

Dalam arahannya kepada seluruh anggota pengamanan pada apel pengecekan kekuatan, AKP. Syamsuardi sebagai perwira pengendali didampingi beberapa perwira lainnya, menekankan kepada personil agar mengedepankan sikap humanis dan tegas dalam mengambil tindakan.

Usai pelaksanaan apel pengecekan, dilanjutkan dengan pembagian tugas, dimana para personil disiapkan di beberapa titik pengamanan.

Selain itu AKP. Samsuardi dalam arahannya juga menekankan kepada satuan Sabhara untuk menyiapkan peralatan Dalmas, serta sarana dan prasarana lainnya seperti APAR (Alat Pemadam Kebakaran) guna mengantisipasi jika terjadi aksi anarkis.

” Dengan penyiapan peralatan pengendalian massa, menunjukkan bahwa Polres Gowa akan melakukan tugas sesuai dengan SOP dalam penanganan aksi unjuk rasa”, ungkap AKP. Syamsuardi.

Saat dikonfirmasi usai pelaksanaan apel pengecekan, Perwira pengendali lapangan berharap kepada mahasiswa maupun elemen masyarakat yang akan melakukan aksi damai, untuk tidak melakukan tindakan anarkis, karena Polres Gowa tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas. “Silahkan sampaikan aspirasi sesuai aturan dan kami akan mengawal dan mengamankan aksi ini”, harap AKP. Syamsuardi. Kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments