Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaAntisipasi Lonjakan Frekwensi Operasi Yang Tinggi Kapal Perang  Kolinlamil Diuji Laik Operasi
Array

Antisipasi Lonjakan Frekwensi Operasi Yang Tinggi Kapal Perang  Kolinlamil Diuji Laik Operasi

Jakarta, faktapers.id – Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menerima tim survey berkala Dinas Kelaikan Material Mabes TNI AL yang akan melaksanakan uji kelaikan kapal perang (KRI) jajarannya, Jumat  (23/10) di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara. Salah satu Kapal perang Kolinlamil yang diuji kelaikannya selama satu hari ini adalah KRI Teluk Manado 537 yang terakhir diuji kelaikannya pada Agustus 2019.

Dalam kegiatan ini, TNI AL menerjunkan Tim Kelaikan Materiel dari Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Dislaikmatal) yang dipimpin oleh Kolonel Laut (T) Jarot Prianggodo, S.T. beserta empat orang personel tim lainnya.

Tujuan uji kelaikan yang dilaksanakan oleh Dislaikmatal Mabes TNI AL ini, merupakan survey atau uji yang sifatnya berkala guna memberikan rasa aman atas keselamatan baik personel, materiel, maupun lingkungan selama kapal tersebut dioperasionalkan.

Materi-materi yang diujikan dalam kelaikan tersebut antara lain Sistem Dukungan Kemampuan Keselamatan, Sistem Dukungan Kemampuan Apung, Sistem Dukungan Kemampuan Gerak, Sistem Dukungan Kemampuan Layar dan Sistem Dukungan Kemampuan Tempur.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments