Headline

Awal Nopember 2020, PB PNI BAIN HAM RI Gelar Diklatsar I Materi Hukum Bagi Nelayan

×

Awal Nopember 2020, PB PNI BAIN HAM RI Gelar Diklatsar I Materi Hukum Bagi Nelayan

Sebarkan artikel ini

Makassar, Faktapers.id – Setelah BRIGADE 83 sayap Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( BAIN HAM RI ) sukses mengelar Diklatsar I di Malino Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Kini giliran Sayap BAIN HAM RI lainnya yakni Persaudaraan Nelayan Indonesia ( PNI ) akan  mengelar Diklatsar I  Nopember 2020.

Nelayan di beberapa pulau di Sulawesi Selatan dan Barat yang sehari hari mengais rezeki dengan menangkap ikan akan mendapat bekal pendidikan hukum  dengan materi kelas dan praktek yang tentu saja  bersentuhan langsung dengan pekerjaannya sehari hari ,Ungkap Ilham Syam,S.Si. SH,Sekretaris Jenderal Pengurus Besar PNI.

Ilham Syam berharap dengan ikutnya diklatsar I PB PNI  bagi nelayan maka nelayan  memahami dan sadar hukum , sehingga masalah yang kerap terjadi dilaut dapat diminimalisir dan pelanggaran administrasi pun tidak lagi terjadi.

Peserta yang  akan bergabung sebagai Pengurus dan Anggota wajib mengikuti Diklatsar I yang di gelar Pengurus Besar (PB ) Persaudaraan Nelayan Indonesia ( PNI ).

Diklatsar I rencananya akan  di gelar dikota Makassar yang nantinya melahirkan praktisi dan duta hukum serta mendapatkan Fasilitas dari BAIN HAM RI  berupa sertifikat dan KTA PB PNI BAIN HAM RI secara gratis,tutup Ilham Syam. Anchank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *