Minggu, November 28, 2021
BerandaBaliAWK Ditunjuk Polres Buleleng Sebagai Prabu Panji Sakti Melawan Virus Pandemi

AWK Ditunjuk Polres Buleleng Sebagai Prabu Panji Sakti Melawan Virus Pandemi

Singaraja+Bali.Faktapers.id-Ditengah virus Pandemi Covid-19 menghantui masyarakat Panji Sakit yang kini menjadi Kabupaten Buleleng tak mampu dikalahkan oleh berbagai pihak.

Berbagai upayapun dilakukan oleh pemerintah kepada masyarakatnya seperti pemberian sembako yang berton-ton namun tetap saja virus ini tak mampu dikalahkan bahkan melumpuhkan ekonomi masyarakat kecil. Pemerintah pun harus menjaga kesehatan masyarakat demi tidak terpapar pandemi.

Mendadak muncul Raja Buleleng yang bernama Igusti Anglurah Panji Sakti, yang loyalitas mengajak masyarakatnya melawan virus covid-19. Sang Prabu pun menggelar tarian handalanya yang bernama Magoak-goakan di pantai Binaria, Lovina Desa Kalibukbuk Jumat (30/10) pukul 16.00 wita menjelang Purnama tiba. Dalam pagelaran tarian goak tersebut kedua patih kerjaan diutus Ki Donsok dan Ki Dungkyuk diajak memutus penyebaran virus berbahaya dan menyanggupi tugasnya. Pasukan goak yang dikerahkan memiliki satu permintaan kedua Patih disuruh menangkap ekor dari pasukan goak namun tidak mampu dan malah pasukan berkekuatan penuh tersebut meminta keinginanya dan dipenuhi kembali dengan meminta ribuan Masker , Sanitaizer untuk pelindung diri dan Sembako sebagai dasar pokok kebutuhan makan sehari-hari.

Raja pun memenuhi semua permintaan itu demi masyarakat terhindar dari virus, Pasukan Goak malah membagikan kemasyarakat seluruh apa yang dimintanya, permainan Goak kembali dilanjutkan dan kebodohan pasukan yang enggan menggunakan Masker, Sanitaizer berhasil dikelabui sang Raja sehingga ekor dari pasukan kuat tersebut ditangkap dan menyerah dengan sang Prabu Panji Sakti yaitu I Gusti Anglurah Panji Sakti, Raja Pertama dan Pendiri Kerajaan Buleleng.

Semua hal diatas merupakan pagelaran dalam rangka sosialisasi Prokes melawan Covid-19 yang gagasan Kapolres Buleleng AKBP IMade Sinar Subawa S.IK.,M.H, pemeran utama sebagai Prabu tak lain adalah Kompol Agung Wiranata Kusuma selaku Kabag Ops Polres Buleleng dari Keluarga Puri Singaraja, dan selaku Ki Donsok Kapolsek Kubutambahan AKP Ketut Wisnaya, Ki Dungkyuk Kasat Pol Air AKP I Wyan Parta. Pagelaran Tarian Goak tersebut nantinya akan dipentaskan di Polda Bali dalam rangka lomba satuan kewilayahan setingkat Polres.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa dikonfirmasi faktapers.id menjelaskan,”Polri selama ini menjadi lider terdepan dalam mengedukasi masyarakat. Kemarin intruksi Kapolda diajak untuk membuat suatu kreasi didalam memberikan sosialisasi bagaimana prokes dilaksanakansecara disiplin oleh masyarakat dimasing-masing wilayah. Dan kami berdiskusi sehingga tercetus ide menarik ini untuk menghibur masyarakat, disamping itu tarian magoak-goakan ini memiliki histori di Kabupaten Buleleng dan tarian ini setiap tahun baik di Bumi Panji Sakti maupun saat acara Pemkab Buleleng. papar Made Sinar Subawa. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments