Senin, Oktober 18, 2021
BerandaSulawesiBack Up Pengamanan Unras, 2 Peleton Dalmas Polres Gowa ke Makasssar

Back Up Pengamanan Unras, 2 Peleton Dalmas Polres Gowa ke Makasssar

Gowa, Faktapers.id – Kembali 2 peleton Dalmas Polres Gowa memback-up Polrestabes Makassar, dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa penolakan Undang-Undang Cipta Kerja Omnibus Law.

Mengawali kegiatan pengamanan, seluruh personil melaksanakan apel kesiapan di halaman Polres Gowa, yang dipimpin Iptu Abd Hakim selaku perwira pengendali pada Rabu pagi tadi (21/10/2020).

Seperti pada hari kemarin dimana penekanan yang disampaikan perwira pengendali menekankan kepada setiap personil untuk tetap menjaga keselamatan diri, kemudian melakukan tugas sesuai dengan SOP dalam penanganan aksi unjuk rasa, serta tidak membawa senjata api.

Dengan menggunakan dua unit truk para personil diberangkatkan ke wilayah Hukum Polrestabes Makassar.

Tidak hanya itu, untuk mendukung tugas di lapangan, terdapat satu unit truk untuk mengangkut perlengkapan dalmas, dan satu unit mobil ambulans milik Urkes Polres Gowa bersama Tim medis.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait pengamanan yang akan dilakukan jajarannya mengatakan, “pengiriman 2 peleton personil dalmas adalah untuk memback-up Polrestabes dalam mengantisipasi aksi unjuk rasa yang direncanakan akan berlangsung hari ini. Dan seluruh personil telah dilengkapi dengan berbagai kelengkapan, kemudian arahan dan penanganan juga telah disampaikan”, ungkap AKBP. Boy FS Samola. Kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments