Senin, Oktober 18, 2021
BerandaJawaBupati Majalengka Lantik pengurus Baru PGRI Majalengka

Bupati Majalengka Lantik pengurus Baru PGRI Majalengka

Majalengka, Faktapers.id– Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi menyebutkan, untuk yang pertama kalinya dalam sejarah pelantikan Ketua PGRI Kabupaten Majalengka diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Majalengka.

Hal ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung sepenuhnya keberadaan PGRI sebagai suatu organisasi yang menghasilkan dan membentuk karakter guru professional.

“Saya atas nama Pemerintah Kab.Majalengka mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan PGRI Kab.Majalengka masa bhakti 2020-2025 dengan ketua PGRI yang baru yakni H. Ahmad Suswanto menggantikan Ketua PGRI yang lama yakni H. Endang Syahrul,” kata bupati, Rabu (14/10/2020).

Turut menghadiri kegiatan tersebut Sekda, Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat, Ketua PGRI Majalengka beserta pengurus PGRI se-Majalengka, Para Kepala OPD, pengurus YPLP, Ketua Lembaga/yayasan dan Juga rektor lembaga pendidikan, serta para tamu undangan lainnya.

Karna berharap, dengan kepengurusan PGRI yang baru ini bisa membawa perubahan sehingga PGRI eksis dan juga berbanding lurus antara kualitas dengan profesionalitas organisasi. Selain itu, dirinya berpesan agar organisasi ini dapat berkenan di hati anggotanya sehingga anggotanya merasa bangga sebagai anggota PGRI

Karna juga menyampaikan, langkah awal yang harus dilakukan kepada kepengurusan PGRI yang baru dibawah pimpinan Ketua PGRI yang baru, segeralah lakukan konsolidasi internal dengan jajaran anggotanya.

Selain itu, lanjutnya, petakan bagaimana tata kelola manajemen organisasi PGRI, jadikan organisasi profesional sehingga keberadaan PGRI dengan tata kelola yang baik akan mampu memberikan pelayanan yang baik pula kepada para anggotanya.

Karna menegaskan, pengurus PGRI melkukan konsolidasi internal dan eksternal yakni dengan membangun kemitraan dan sinergitas dengan semua pihak.

“Hal ini penting dilakukan karena keberadaan sebuah organisasi tidaklah akan lebih berkembang apabila tidak adanya sinergitas dengan pihak lain. Begitu pun keberadaan PGRI sangat membutuhkan keberadaan lembaga lainnya untuk dapat membentuk organisasi yang baik,” paparnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Wakil Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat kemudian dilanjutkan dengan pelantikan kepengurusan PGRI Majalengka masa bhakti 2020-2025 dipimpin oleh Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat. Lintong Situmorang

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments