oleh

Dinas Pendidikan Lampung Barat Gelar Seminar Guru

Lampung Barat, faktapers id – Lampung BaratDinas Pendidikan Melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan Kabupaten Lampung barat akan Menggelar Seminar Nasional Guru, bertempat GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu pada 10 Nobember 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala bidang Pembinaan ketenagaan Tati Sulastri S,Sos,MM mewakili Kepala Dinas Pendidikan Bulki Basri SPd,MM, di ruang kerjanya, Selasa (27/10/20).

“Seminar Guru Nasional ini dalam Rangka memperingati Hari Guru Nasional. Adapun Pesertanya Lebih Kurang 800 ratus orang terdiri dari kepala sekolah, tenaga lendidik dari tingkat TK,SD & SMP,” ungkap Teteh panggilan akrabnya.

Lebih lanjut Tati menyampaikan Seminar Nasional Guru Ini akan diisi oleh Pemateri, yaitu (1) Prof.DR.H.Bujang Rahman M,Si,(Materi yang akan menyampaikan masalah aspek pedagogik pembelajaran daring dalam konteks TPACK guru abad 21.

Pemateri 2: Ir.Warsono ,Ph,Dmateri yang akan menyampaikan masalah Literasi ICT dalam pembelajaran daring di masa pandemi. Dan pemateri ke 3: Bupati Lambar H Parosil Mabsus, yang sekaligus Ketua ISPI (Ikatan Sarjana Pendidik Indonesia) Lambar dengan Isi materi “Menjadi Guru kreatif dan Inovatif di masa pandemi.

Tati Sulastri juga menambahkan, bahwa Seminar Nasional Guru ini tetap dengan menjaga Protokol Kesehatan, yaitu Mencuci Tangan, Memakai masker serta Menjaga jarak kurang lebih 1,5 meter.

“Dan juga akan kita sesuaikan dengan kapasitas GOR. Apabila tidak mampu menampung dengan jumlah tersebut, maka akan di lakukan secara 2,” sesi, terang Kabid Pembinaan Ketenagaan, Tati Sulastri.

Ia menyebutkan adapun tujuan daripada seminar Nasional Guru ini mengajak Tenaga Pendidik agar selalu berkarya dan berenovasi melakukan terobosan-terobosan, walaupun dimasa pandemi pembelajaran harus tetap berjalan.

Selain itu, lanjut Tati, seminar ini, Disdikbud Lambar juga akan mengadakan launching Majalah Guru Hebat. Dimana isi daripada majalah tersebut merupakan inovasi, prestasi dan karya-Karya guru yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

“Launching Pembelajaran Mandiri (PM Hebat) Chanell Youtube Disdikbud Lambar, isinya konten-Konten pembelajaran Guru Kabupaten Lambar,byang setiap saat dimana dan Kapanpun link yersebut bisa dibuka oleh peserta didik,” ungkapnya.

Terakhir Tati Sulastri mewakili Kepala Dinas Pendidikan Lambar menjelaskan bahwa kegiatan ini fiikuti oleh 800 peserta dengan biayaya 250 ribu perorang. “Itupun tanpa ada paksaan dari pihak kami di dinas. Siapa saja yang mau,Artinya uang pendaftaran tersebut dari peserta dan untuk peserta,Dan Rincian Terlampir,Pungkasnya. Edi

Komentar

News Feed