oleh

Dua Peleton Dalmas dan Tim Kesehatan dari Polres Gowa Back-up Polrestabes Makassar

Gowa, Faktapers.id  – Dalam rangka pengamanan antisipasi aksi unjuk rasa penolakan Undang-Undang Omnibus Law pada Selasa (20/10/2020) dua peleton Dalmas Polres Gowa memback-up Polrestabes Makassar.

Dua peleton Dalmas tersebut merupakan gabungan personil dari Sabhara dan Anggota Staff Polres Gowa, serta personil Polsek jajaran.

Peleton Dalmas yang dipimpin IPTU Abd Hakim dan didampingi dua perwira sebagai Danton, rencana akan bertugas di kantor DPRD Propinsi Sulsel.

Sebelum bergerak ke Kota Makassar Iptu Abd Hakim dalam arahannya saat apel kesiapan, menekankan kepada seluruh personil untuk tidak membawa senjata api, maupun kendaraan pribadi serta tetap berharap bertindak sesuai dengan standar operasional prosedur dalam penanganan aksi unjuk rasa.

Dengan menggunakan dua armada truk dan 1 kendaraan yang mengangkut peralatan dalmas, serta 1 unit kendaraan ambulans sebagai Tim Kesehatan dari Urkes Polres Gowa. Seluruh personil bergerak menuju Kota Makassar pagi tadi, Selasa (20/10/2020) pukul 07.30 Wita.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait kegiatan pengamanan di Kota Makassar mengatakan, ” Polres Gowa sebagai kota penyanggah Kota Makassar, akan selalu siap membantu untuk memback-up perkuatan untuk Polrestabes Makassar, dalam setiap tugas khususnya dalam mengantisipasi aksi unjuk rasa, tegas AKBP. Boy FS Samola. Kartia

Komentar

News Feed