Senin, Oktober 18, 2021
BerandaSulawesiGM Angkasa Pura I Resmikan Gedung Sekolah TK Angkasa

GM Angkasa Pura I Resmikan Gedung Sekolah TK Angkasa

Maros, Faktapers.id– Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) menghadiri peresmian Gedung Kelas TK Angkasa yang dilaksanakan di TK dan SD Angkasa Kelurahan Hasanuddin Kabupaten Maros pada 10.00 WITA.

Pembangunan rehabilitasi Gedung Kelas TK Angkasa telah dimulai pada bulan Juni 2020 dan selesai pada bulan Agustus 2020.

Tak hanya pihak Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero), acara peresmian ini juga dihadiri oleh Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Maros, Perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros, Ketua Yayasan Pendidikan Periskapura, Kepala Cabang Bank SulSelBar Maros, beserta jajaran dari masing-masing instansi.

Upaya rehabilitasi Gedung Kelas TK Angkasa Pura adalah salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu program bina lingkungan yang mana menjadi bentuk komitmen PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sebagai pengelola bandara untuk dapat berkontribusi memberikan bantuan pada aspek pendidikan. Dalam pelaksanaan rehabilitasi ini, PT. Angkasa Pura I (Persero) memberikan bantuan dana sebesar Rp 256 juta.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara khidmat yang kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian gedung.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara pihak Yayasan Pendidikan Periskapura dengan Bank SulSelBar terkait program kerjasama SimPel (Simpanan Pelajar) serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan terkait program Perpustakaan Digital.

Dalam sambutannya, Endang selaku Ketua Yayasan Pendidikan Periskapura menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap dengan adanya rehabilitasi ini, semoga TK dan SD Angkasa Pura mampu mempertahakan predikat akreditasi A serta meningkatkan animo pelajar untuk terus belajar dan berkarya.

Pada kesempatan berikutnya, Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin mengatakan, “Besar harapan kami, agar kedepannya TK dan SD Angkasa Pura semakin berkembang melalui asuhan Yayasan Pendidikan Periskapura. Sehingga nantinya bisa menjalankan kegiatan pendidikan secara lebih mandiri.

Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Maros, Ikbal menambahkan, “Semoga kita semua tetap semangat dalam memberikan yang terbaik di tengah masa pandemi ini.

Dinas Pendidikan dan PEMDA pun tetap memegang komitmen untuk memberikan bantuan kepada TK-TK swasta, mulai dari pengadaan alat permainan anak hingga menghibahkan bangunan untuk daerah-daerah yang sangat membutuhkan.

Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh General Manager Bandara Sultan Hasanuddin. Anchank

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments