Headline

Kapolres Gelar Silaturahmi Dengan BEM di Klaten

×

Kapolres Gelar Silaturahmi Dengan BEM di Klaten

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Menyikapi kejadian unjuk rasa menolak Omnibus law di beberapa kota yang berlangsung ricuh, Polres Klaten melaksanakan silaturahmi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas yang berada di Kabupaten Klaten di Rumah Makan Papringan Resto Klaten, Senin (12/10).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu yang dihadiri oleh BEM Unwidha Klaten, BEM Stikes Muhammadiyah Klaten, BEM Stikes Duta Gama dan BEM STAIM Klaten.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan rasa terimakasih kepada para Mahasiswa Klaten yang sudah membantu pihak kepolisian khususnya Polres Klaten dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Kapolres meminta agar para mahasiswa tidak terpengaruh hoax dan melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain dalam penyampaian pendapat di muka umum.

“Mari kita sama-sama membantu masyarakat Klaten dengan cara menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Itu salah satu bentuk kontribusi kita semua kepada masyarakat terlebih di masa pandemi ini,” katanya.

Apresiasi lain juga ditambahkan oleh Kasat Intelkam Polres Klaten AKP Panaji Suryo Saputro kepada para mahasiswa Klaten. Pihaknya yang mendapatkan laporan bahwa mahasiswa asal Klaten yang mengikuti aksi unjuk rasa di Jogjakarta secara damai langsung memberikan ucapan terimakasih.

“Kita mengapresiasi kepada mahasiswa yang ada di Kabupaten Klaten, sewaktu melaksanakan unjuk rasa di Jogya kemarin tidak melakukan kegiatan yang anarkis,” ujarnya

AKP Panaji menambahkan bahwa kegiatan unjuk rasa tidak dilarang karena sudah diatur dalam Undang-undang. Namun dirinya mengingatkan agar dalam pelaksanaannya tetap menghormati hak orang lain dan mematuhi peraturan yang ada.

“Bila pihak mahasiswa ingin melakukan kegiatan di Kabupaten Klaten diharapkan selalu berkomunikasi dengan Kepolisian supaya bisa memonitor dinamika yang ada,” imbuhnya.

Ia berpesan, apabila mahasiswa ingin melakukan audiensi dengan pemerintah daerah, Polres Klaten bisa menjembatani aspirasi tersebut. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *