oleh

Kapolsek Ujung Pandang Sosialisasikan Protokol Kesehatan Lewat Talk Show di Radio Celebes FM

Makassar, Faktapers.id  – Kapolsek Ujung Pandang AKP Bagas., SIK memberikan pesan Kamtibmas, sekaligus sosialisasi protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Virus Corona, disampaikan saat menjadi narasumber dalam talk show bertajuk “Polisi Kita” di radio celebes FM Makassar, Kamis (22/10/20).

Dalam talk shownya, Kapolsek Ujung Pandang ini mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, seperti 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir).

Kompol Bagas menuturkan bahwa Polsek Ujung Pandang dalam mewujudkan kamtibmas kondusif, selalu melibatkan elemen masyarakat dan membangun sinergitas dengan unsur tripika.

“anggota kami aktif melakukan patroli setiap jam di tempat yang rawan terjadi tindak kriminal, kami berdayakan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dengan masuk lorong dan bersama RT/RW, sehingga Alhamdulillah empat bulan terakhir ini, perang kelompok tidak terjadi lagi, serta kejahatan berkurang di wilayah hukum Polsek Ujung Pandang”, tuturnya.

Selain itu, dalam rangka menjelang pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020, Kapolsek titip pesan untuk sama-sama menjaga situasi yang damai, sejuk dan aman.

Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Bagas mengungkapkan, “bahwa berbagai cara untuk memutus penyebaran Covid-19, salah satunya dengan mengaktifkan kampung mandiri “balla ewako” yang digagas oleh pak Yudhiawan Kapolrestabes Makassar lalu, ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dengan beberapa aspek seperti mandiri dalam berdemokrasi, bermedia sosial, tangguh pangan, jasmani dan informasi dengan memberikan edukasi untuk hidup sehat”, ungkapnya.

“Terkait semakin mendekatnya Pilwakot Makassar, pihaknya siap selalu membantu mengawal, dan mengamankan pelaksanaan Pilkada dengan aman, damai, sejuk, dan bermartabat,” pungkas AKP Bagas.

Di akhir talk shownya Kapolsek Ujung Pandang mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah dicanangkan pemerintah guna memutus penyebaran Covid-19 ini. Kartia

Komentar

News Feed