Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaKementrian Geologi Pusat Serah Terimakan Sumur Bor ke Pemdes dan Untuk Warga...
Array

Kementrian Geologi Pusat Serah Terimakan Sumur Bor ke Pemdes dan Untuk Warga Kayuputih

Singaraja.Bali.Faktapers.id-Kementrian Energi Dan Sumber Daya Mineral melalui Badan Geologi Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan akhirnya resmi menyerahkan bantuan sumur bor sekaligus mesin pompa dan alat lengkap untuk warga Desa Kayuputih Kecamatan Sukasada/Buleleng,Bali.

Melalui Kades Kayuputih Gede Gelgel Ariawan Jumat,(10/10), Pejabat Pembuatan Komitmen Sumur Bor William Pradana,S.T., yang bertindak atas nama Kuasa Pengguna Anggaran atau Kepala Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan serah terima pemanfaatan air yang ada di Dusun Kayuputih.

Selanjutnya pemerintah Desa Kayuputih setelah peralalatan lengkap itu diserahkan, kebutuhan akan air bersih yang selama ini menjadi kendala warga akan bisa terpenuhi, bahkan Kades Gede Gelgel Ariawan akan berupaya penuh menyalurkan air sumur bor tersebut kesemua dusun sehingga pasokan air bersih untuk warga bisa terpenuhi.

Ditemui Faktapers.id dikediamanya Desa Kades Gelgel Ariawan mengatakan,”Rencana selanjutnya meminta bantuan ke dinas PU, untuk pengadaan instalasi atau jaringan retribusi ke rumah penduduk, seperti mesin, pipa, pembuatan bak Reserpoar. Untuk sekarang ini pada sumur bor debit air 1,8 liter perdetik, kita akan upayakan kerjasama dengan pemerintah kabupaten sehingga nantinya jaringan retribusi ke rumah penduduk dapat terpenuhi,”ujar Gelgel Ariawan.

Informasi yang telah didapatkan Faktapers, Bupati Buleleng telah siap untuk membantu warga Kayuputih, sehingga kebutuhan warga akan air bersih nantinya terpenuhi.

Sisi lain Koordinator wilayah Bali Nusra Adang Setiawan membantu PPK William Pradana, dikonfirmasi Faktapers.id Minggu (11/10) melalui saluran telephone menjelaskan,” Yang sudah mendapatkan harus bersyuhkurlah karena bantuan tersebut sangat susah didapatkan dan bersaing dengan daerah lain, kami harap mampu di pelihara dengan baik sehingga life timenya bisa lama untuk Buleleng hanya dua yang dapat Kaliasem dan Kayuputih . Kami serahkan sementara pemanfaatan sumur bor sementara dengan pompa 3 PK, dan kami harap masyarkat berkontribusi lah agar bisa dipelihara lama dan untuk biaya oprasioalnya ,”jelas Adang Setiawan

Sementara warga Kayuputih yang selama ini terkendala air bersih sangat berharap bantuan pemerintah itu bisa dinikmati bersama, namun kendala yang dihadapi masyarakat untuk pendistribusian terkendala jaringan. Diharapkan PUPR Buleleng kedepanya bisa membantu masalah tersebut.Des*

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments