oleh

Maraknya Balapan Liar Dikubutambahan Kapolsek Wisnaya Harapkan Pengawasan Aktif Orang Tua

Singaraja.Bali.Faktapers.id– Kapolsek Kubutambahan Buleleng/Bali AKP Ketut Wisnaya yang baru menjabat beberapa hari ini setelah lama menduduki Polda Bali, kini kembali turun ke Buleleng

Mantan Kapolsek Sawan, pria yang selalu dekat dengan bawahan ini bahkan mulai memasang strategi baru khusus wilkum Kubutambahan baik dalam menghadapi aksi kriminal maupun balapan liar yang kini menjadi ternd bagi anak muda sebagai ajang melepas kesibukan malam.

AKP Ketut Wisnaya ketika ditemui diruang kerjanya Sabtu (17/10) pukul 08.10 wita seijin Kapolres Buleleng mengungkap, “Keamana wilayah Kubutambahan kami tetap bekerjasama dengan setiek holder yang ada di kecamatan ini , baik Camat, Danramil, Kepala Desa , serta Bendesa Adat dimasing-masing Desa untuk selalu menjaga keamanan dan kondusifnya wilayah Kubutambahan dan tidak terlepas masyarakat itu sendiri,”papar AKP Wisnaya.

Ketut Wisnaya juga mengungkapkan belakangan ini marak terjadi balapan liar di wilkum Kubutambahan, yang dilakukan oleh anak muda, untuk ini selaku pejabat baru akan melakukan pendekatan persuasif kepada para orang tua pemuda.

“Dalam hal ini kami selalu mengedepankan Babinkamtibmas untuk memantau didesanya masing-masing dengan melakukan koordinasi dengan tokoh-tokoh seperti Kades dan kepala lingkungan untuk bersama memantau keamanan wilayah, karena balapan liar ini terjadi akibat seringnya kumpul dan mengundang yang lainya sehingga balapan ini bisa mengganggu ketertiban umum. Jadi sebelum nantinya terjadi secara nyata kita upayakan bagaimana mengantisifasi agar dapat dicegah karena ini notabenya kenakalan remaja,”ujarnya.

Wisnaya berharap orang tua dari anak muda ini lebih agresif dilakukan pemantauan atas kegiatan yang di lakukan malam hari ,”Lebih awal kita pesankan kepada Babinkam untuk mendekati orang tuanya untuk melakukan upaya pencegahan secara masif agar mengawasi kegiatan malam anaknya,”jelas AKP Ketut Wisnaya. Des

Komentar

News Feed