Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBaliNelayan Tenggelam di Tejakula, Team Berupaya Melakukan Pencarian

Nelayan Tenggelam di Tejakula, Team Berupaya Melakukan Pencarian

Singaraja.Bali.Faktapers.id –Nelayan Nyoman Indrawan(38) asal  Banjar Belimbing, Desa Penuktukan KecamatanTejakula /Buleleng menghilang di tengah laut saat melakukan aktivitas memancing.

Indrawan berangkat ketengah laut Minggu (11/10) pukul 16.30 wita bersama iparnya untuk mencari ikan dengan menggunakan Perahu berbahan Kayu. Saat tengah laut yang sudah jauh dari daratan, korban duduk di belakang tepat di atas mesin, posisi mesin masih hidup dan perahu berlayar tepat pukul 17.30 wita korban mendadak jatuh kedalam laut.

Sang ipar Kadek Setiawan pun kaget, Setiawan yang tidak bisa mengoperasikan mesin berusaha sekuat mungkin hingga korban Indrawan tertinggal jauh dan mesin dapat di matikan. Setiawan kemudian menghubungi keluarga didarat melalui saluran telepon sekitar pukul 18.00 wita.

Peristiwa tersebut dibenarkan Kades Penuktukan  Gede Maduarta ketika dikonfirmasi Senin(12/10) di TKP pantai Penuktukan.

“Kemarin setelah dilaporkan korban dicari oleh nelayan setempat, terus tadi Basarnas, Pol Air ikut melakukan pencarian. Nah sekarang karena cuaca dengan angin kencang pencarian di hentetikan. Informasi korban mencari ikan tongkol bersama iparnya Kadek Setiawan, baru stat setelah merokok korban dibelakang dan jatuh kaget iparnya yang tidak bisa mengendalikan mesin perahu,”papar Gede Madu.

Informasi yang didapat korban Indrawan adalah penyelam handal, besar kemungkinan korban jatuh terkena kemodi mesin dan ditinggal perahunnya, setelah Setiawan baru bisa mematikan mesin korban tak kunjung muncul kepermukaan.

Pencarian Basarnas hari ini kembali dilanjutkan namun ,team belum melihat tanda-tanda korban muncul. Keluarga selain panik berharap Indrawan bisa ditemukan dengan berbagai upaya.

Sementara Kasat Pol Air Polres Buleleng AKP Wayan Parta dikonfirmasi membenarkan peristiwa tenggelamnya warga Penuktukan kendati Team di TKP sedang berupaya mencari.

“Kita berupaya sebisa mungkin bersama Basarnas mencari korban. Cuaca di laut angin kencang dan team sempat kembali kedarat dan sekarang sore ini sedang pencarian,”jelas AKP Wayan Parta. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments