Jumat, Juni 18, 2021
BerandaPelopor KSBB Di Tengah Pandemi, Wali Kota Jakarta Utara Apresiasi Ketua RW...
Array

Pelopor KSBB Di Tengah Pandemi, Wali Kota Jakarta Utara Apresiasi Ketua RW 07 Kapuk Muara dan Bendahara HIPMI Pusat

Jakarta, Faktapers.id – Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengapresiasi Ketua RW 07 Kelurahan Kapuk Muara, Hakim Sunarso dan Bendahara Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pusat Hilda Kusuma Dewi.

Apresiasi berupa piagam penghargaan diberikan atas keterlibatan sebagai pelopor Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Hari ini kami memberikan apresiasi kepada Bapak Hakim Sunarso dan Ibu Hilda Kusuma Dewi atas keterlibatannya sebagai pelopor KSBB di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Sigit saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (30/9/2020).

Tak hanya sekali, dijelaskannya KSBB yang dilakukan keduanya kontinu, sehingga mampu menjaga kondusifitas masyarakat. Masyarakat merasa aman dan nyaman meskipun tengah menghadapi pandemi Covid-19.

“Konteksnya adalah dalam rangka kolaborasi. Kita bersama-sama berkolaborasi sosial berskala besar untuk lingkup Jakarta Utara. Dengan begitu, kondusifitas masyarakat terjaga di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Bendahara Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pusat Hilda Kusuma Dewi mengucap syukur atas penghargaan yang diterimanya. KSBB yang dilakukan selama ini berupa pendistribusian paket sembako, alat pelindung diri (APD), hingga paket makanan siap saji bagi masyarakat dan tenaga medis.

“Saya mewakili teman-teman HIPMI Pusat sangat bangga dengan adanya apresiasi ini. Kita bersama-sama berjuang untuk melawan pandemi Covid-19 yang tengah melanda negara kita. Sebagai pengusaha muda, kami terus berusaha menjadi garda terdepan dengan memberikan contoh dan memberikan yang terbaik untuk bangsa ini sehingga ekonomi dan kesehatan kedepannya akan pulih dan bangkit kembali,” ucapnya.

Begitu pun Ketua RW 07 Kelurahan Kapuk Muara, Hakim Sunarso menerangkan, apresiasi yang diterimanya diperuntukkan bagi warga di lingkungannya yang telah bahu-membahu memberikan sumbangsih untuk masyarakat terdampak Covid-19. Tentunya, KSBB tersebut akan dilakukan secara kontinu hingga pandemi Covid-19 berakhir.

“Harapan kami pandemi ini segera berakhir. Kehidupan kembali normal, masyarakat dapat beraktifitas seperti sedia kala dan jangan ada lagi korban jiwa. Semoga ekonomi dan kesehatan negeri ini semakin membaik,” tutupnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments