Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaJawaPemdes Jurang Jero Gelar Pemeriksaan Kesehatan Pelajar Gratis

Pemdes Jurang Jero Gelar Pemeriksaan Kesehatan Pelajar Gratis

Klaten, Faktapers.id – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Jurang Jero Kecamatan Karanganom, Klaten melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi seluruh warga yang masih bersekolah dari SD, SMP dan SMA bertempat di Aula Balai Desa setempat.

Kegiatan yang meliputi pemeriksaan gigi, mulut, telinga, mata serta cek suhu tubuh. Kegiatan dihadiri sekitar 350 siswa SD hingga SMA dan tetap menerapkan protokol kesehatan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Beberapa warga yang ditemui awak media mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan ini serta berharap kegiatan rutin untuk dilakukan. Salah satunya Hesty (15) warga menyebut kegiatan cek kesehatan gratis tersebut sangat membantu terutama bagi pelajar yang saat ini masih belajar daring dirumah.

“Biasanya cek kesehatan dilakukan disekolah, berhubung kegiatan belajar mengajar melalui daring saat ini dilaksanakan oleh pemerintah desa,” katanya.

Kepala Desa Jurang Jero, Ali Murtono mengatakan, kegiatan ini akan rutin dilakukan oleh Pemerintah Desa dengan bekerja-sama pihak Puskesmas Karanganom untuk menghadirkan pelayanan kesehatan gratis bagi seluruh pelajar dari SD, SMP dan SMA.

“Pemeriksaan langsung ditangani oleh tenaga medis dari Puskesmas Karanganom,” terang Kades, disela-sela kegiatan, Selasa (20/10/2020).

Sementara itu, Bidan Desa Jurang Jero, Saiyem menuturkan, dalam penjaringan dan pemeriksaan ini minimal dari siswa SD kelas II hingga kelas VI selanjutnya SMP dan SMA yang ada diwilayah desa Jurang Jero.

“Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh sekolah masing-masing, karena pandemi kegiatan diadakan oleh pemerintah desa,” ujarnya.

Harapan dari kegiatan tersebut, kata dia, siswa dapat terpantau kesehatannya meski selama pandemi ini mereka belajar daring dirumah. Bilamana ada temuan masalah kesehatan nantinya akan ada rujukan ke Puskesmas Karanganom. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments