Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaSulawesiPengusaha Harapkan Kemudahan Realisasi Program PEN

Pengusaha Harapkan Kemudahan Realisasi Program PEN

Sulsel, Faktapers.id – Sejumlah pengusaha di Sulawesi Selatan mengharapkan kemudahan mendapatkan akses anggaran program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebagaimana dilancarkan Presiden Jokowi. Khusus untuk anggaran PEN sektor perbankan, pelaku usaha mengharapkan penyederhanaan prosedur agar dana tersebut dapat segera dinikmati.

Salah satu pelaku usaha yang saat ini menunggu penyaluran dana kredit dalam rangka program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) adalah PT. Topabiring Trans Logistik. Perusahaan yang berkantor di Kabupaten Pangkep dan bergerak dibidang jasa angkutan, ekspedisi dan logistik ini sedang mengajukan proposal kredit ke salah satu bank BUMn untuk mempertahankan kinerja perusahaan.

Direktur Utama PT. Topabiring Trans Logistik Abdul Rachmat Noer mengatakan, dirinya saat ini berencana melakukan investasi dengan membeli sejumlah alat transport, alat muat, alat angkut dan alat berat. Saya berharap perbankan bisa membantu kami agar target kinerja tahun ini masih bisa dicapai. Dalam kondisi Covid-19 seperti sekarang ini, bantuan pemerintah berupa stimulasi ekonomi buat pelaku usaha sangat dibutuhkan, ujar Rachmat.

Proposal sudah kami ajukan dan saat ini dalam proses pengurusan kredit. Semoga saja kami dapat diberikan fasilitas kredit dengan bunga rendah mengingat kondisi ekonomi sampi tahun depan belum diperkirakan belum normal. Pelaku usaha butuh stimulasi untuk membantu menggairahkan kembali roda perekonomian, jelas Rachmat.

Untuk pengajuan kredit ini, kami sudah menghubungi bank plat merah. Jika nilai pengajuan kredit kami disetujui sesuai dengan suku bunga sebagaimana yang diberlakukan dalam program PEN maka akan sangat membantu kami mempertahankan kinerja, bahkan akan mempercepat pemulihan ekonomi daerah, ujarnya. Anchank

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments