Peringati Hari Sumpah Pemuda, Wali Kota Jakarta Utara Resmikan Balai Warga di Rawa Badak Selatan

×

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Wali Kota Jakarta Utara Resmikan Balai Warga di Rawa Badak Selatan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mewarnai peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan meresmikan Balai Warga RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Rabu (28/10/2020).

Peresmian balai warga ditengah momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini merupakan bagian ikhtiar dan upaya dalam merawat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Siang hari ini saya memenuhi undangan dari warga RW 09 RBS (Rawa Badak Selatan) untuk melakukan peresmian balai warga. Rasa bangga kami kepada jajaran pengurus RW 09, terlebih dahulu khusus kepada warga RW 09 dan warga kawasan Kampung Tanah Merah yang sudah memberikan kontribusi dan kontribusi dukungan nyata sehingga balai warga ini bisa terbangun dan kita resmikan untuk dioperasionalkan, “kata Sigit saat ditemui di Balai Warga RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Rabu (28/10/2020).

Dijelaskannya, kehadiran balai warga ini mencerminkan wujud persatuan dan kebhinekaan bangsa Indonesia. Terlebih, warga RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan atau kampung Tanah Merah yang diisi dengan warga dari beragam suku dan budaya.

Melalui tagline Beraneka dan Beragam Budaya Untuk Menjadi Jaya, mengharapkan kehadiran warga yang hadir dapat meningkatkan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan harapan dan rencana yang telah disusun bersama-sama.

“Kami dari pemerintah kota bersama jajaran kecamatan dan kelurahan akan selalu melaksanakan pendampingan secara kolaboratif untuk mewujudkan harapan serta rencana-rencana yang sudah disusun bersama-sama dengan seluruh warga RW 09 dan Kampung Tanah Merah,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan Muh Hasmi mengungkapkan, pembangunan balai warga ini memakan waktu selama satu tahun. Segala dalam pembangunan balai warga berasal dari hasil swadaya masyarakat.

“Tentunya dengan hadirnya balai warga ini, kami dari pengurus RW dan RT dapat lebih baik dalam melayani masyarakat,” tutupnya.

Diketahui, peresmian Balai RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan ini turut menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19). Upaya yang dilakukan antara lain dengan penyediaan wastafel dan sabun cuci tangan, hand sanitizer, penggunaan masker, hingga pengaturan jarak antara satu orang dengan yang lainnya.Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *