Polda Metro Jaya Turunkan 12000 Personel Gabungan untuk Amankan Aksi Unras

×

Polda Metro Jaya Turunkan 12000 Personel Gabungan untuk Amankan Aksi Unras

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Guna mengamankan dan mengansitipasi aksi unjuk rasa (unras) elemen masyarakat yang akan berunjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja, Polda Metro Jaya menurunkan sebanyak 12.000 personel gabungan.

“Kekuatan pengamanan unras hari ini 12 ribu,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Menurut Yusri, pihaknya juga melakukan razia di sekitar lokasi untuk mengantisipasi adanya kelompok penyusup yang hendak melakukan kerusuhan.

“Dari pengalaman kemarin kita, untuk menghindari ada kelompok-kelompok perusuh yang memang niatnya mau melakukan kerusuhan,” papar Yusri.

Selain itu, untuk mengurai kemacetan jalan, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo juga telah melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar Minas dan Istana Negara sejak Senin (12/10/2020) malam.

“Malam kemarin Jalan Medan Merdeka Barat (Patung Kuda ke arah Istana) dan Harmoni sudah ditutup, disisakan jalur busway,” pungkas Sambodo. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *