oleh

Proyek Drainase Lodtunduh Lampui Target, Kontraktor Perhatikan Kualitas dan Estika Kerja

Ubud – Bali  Faktapers.id – Proyek drainase di jalan Utama Desa Lodtunduh yang sedang dikerjakan oleh rekanan asal Banjar Lodtunduh, desa Singakerta. Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar, sudah berjalan sesuai spek. Tak itu saja, progress yang di rencanakan 26,882 malah terlampui, realisasi yang tercapai yaitu 37,891.

Proyek yang mengalami kemajuan progress 11,010. Tak lepas dari peran kontrol dari manajemen perusahaan yang ikut turun memantau pelaksanaan dilapangan.

Hal seperti disampaikan oleh Kadek Agus Sweta Adi Putra. ST. Saat berada dilokasi proyek Kamis,(29/10/2020).

Di jelaskan oleh Agus, sapaan akrabnya. Didalam menjalankan tugas kepercayaan tidak boleh sepenuhnya diberikan kepada pelaksana dilapangan, bukan arti tidak percaya tetapi demi menjaga mutu dan kualitas serta kuantitas pekerjaan.

“Untuk menjaga mutu dan kualitas maupun kuantitas pekerjaan kontrol dari manajemen tetap kita ikutkan,” terangnya.

Proyek drainase saluran dengan nilai kontrak Rp 358.969.911,74 tersebut bisa tuntas lebih awal dari jadwal. Apalagi didalam pelaksanaannya tidak ada hambatan yang berarti.

Majunya progress dari jadwal ucap Agus, tak luput dari system yang mereka terapkan dilapangan serta pengguna jalan harus diperhatikan. Keluhan dari warga dan pengguna jalan maupun pedagang yang berjualan di sekitar proyek menjadi prioritas. Pedagang yang berjualan disepanjang trotoar malah merasa terbantu dengan adanya perbaikan drainase tersebut.

Seperti di ungkapkan oleh Rudi, pria asal pulau Jawa yang berjualan gorengan dengan menggunakan rombong tersebut, tidak merasa terganggu untuk berjualan, malah dengan adanya proyek tersebut rombong yang awalnya berada tidak sejajar kini sudah tertata rapi.

“Bersukur kami di perhatikan oleh mandornya, dibantu untuk menata tempat jualan dan terlihat rapi, karena kemaren rombong saya agak miring, skrg sudah stabil,” jelas Rudi.

Hal senada juga disampaikan oleh Sumarni yang berjualan mie ayam dan bakso pada awak media ini.
Walau ada kegiatan pengerjaan proyek, pihak pelaksana memprioritaskan pengerjaannya dimana mereka berjualan. Sehingga para pembeli tidak merasa terhalang.

Proyek peningkatan dan perbaikan Drainase yang dikerjakan oleh CV. KEMBAR JAYA MANDIRI dengan waktu 120 Hari Kalender kerja. Di minggu ke 9 (sembilan) yang dimulai dari tanggal 20 sejak SPK dimulai sampai dengan 27 Oktober 2020, berjalan lancar. Begitu juga dengan pekerja yang tetap menggunakan atribut APD serta menjaga material agar tidak sampai meluber ke tengah jalan.*/Ans

Komentar

News Feed