Headline

Putri Koster Hadiri Launching Pameran Dekranasda Virtual, Dalam Acara Bali Bangkit

×

Putri Koster Hadiri Launching Pameran Dekranasda Virtual, Dalam Acara Bali Bangkit

Sebarkan artikel ini

Denpasar – Bali. Faktapers.id – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Ny Putri Koster melaunching stand Dekranasda di Bandara Ngurah Rai dan pameran virtual Dekranasda melalui aplikasi zoom dari Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jumat (9/10).

Dalam arahannya, Ny. Putri Koster menyampaikan bahwa di tengah pandemi Covid-19, keberadaan UMKM memegang peran penting sebagai salah satu “dewa penyelamat “ bagi tetap bergulirnya perekonomian masyarakat Bali. Walaupun bergerak kecil tetapi tetap mengalir.

Keberadaan UMKM di Bali harus terus dirawat besama, karena UMKM tidak bisa bekerja sendiri. Terlebih di masa pandemi ini yang tidak memungkinkan untuk mengadakan pameran secara langsung, sehingga ajang promosi kerajinan UMKM menjadi terhambat. Untuk itu, dengan bekerja sama dengan Dekranasda Kabupaten/Kota se-Bali serta stake holder terkait, Dekranasda Provinsi Bali menggelar pameran secara virtual untuk mengantarkan hasil hasil kerajinan kepada para konsumen .

Dengan demikian, hasil kerajinan tetap bisa terserap dan kita bersama-sama saling menguatkan dan mencari solusi bersama terkait permasalahan yang kita hadapi.

Sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Bali, wanita multitalenta ini akan selalu berupaya mengajak dan menjembatani UMKM sehingga UMKM akan tetap bergeliat. Ini saatnya untuk menunjukkan jati diri dengan karya luar biasa, jangan mengeluh tapi mari kita berpeluh. Dengan demikian, UMKM dan IKM Bali tetap bergeliat, tetap semangat dan tetap terus bisa berkarya di masa pandemi ini.

Ny Putri Koster juga meminta agar UMKM bisa menyatu dengan platform digital baik dalam menawarkan produk unggulan, promosi hingga proses transaksi yang bisa menggunakan aplikasi QRIS.

Istri orang nomor satu di Bali ini juga mengajak masyarakat yang masih mendapatkan penghasilan, termasuk di dalamya para ASN di lingkungan Pemprov Bali, untuk ikut berpartisipasi dalam membeli produk-produk unggulan UMKM.

Dengan turut berpartisipasi membeli produk kerajinan, kita turut berpartisipasi menggerakkan ekonomi, khususnya sektor kerajianan di era pandemi. Rupiah yang kita dikeluarkan untuk membeli hasil kerajinan adalah senyum bagi para perajin kita yang ada di pelosok-pelosok desa.

Dengan demikian, para perajin akan bersemangat untuk berkreativitas sehingga dengan kebersamaan Bali akan Bangkit. Kita tumbuhkan rasa memiliki dan ikut melestarikan kerajinan Bali, salah satunya dengan berpartispasi membeli produk produk kerajinan sehingga UMKM kita akan tetap bisa hidup di masa pandemi ini.

Dalam kegiatan virtual kali ini, Ny Putri Koster juga meluncurkan stand pameran Dekranasda Provinsi Bali di Bandara Ngurah Rai. Untuk itu, pihaknya sangat mengapresiasi terobosan serta support yang luar biasa dari Bandara Ngurah Rai sebagai bentuk kepedulian terhadap keberadaan UMKM Bali. Keberadaan displai Dekranasda Provinsi Bali di Bandara Ngurah Rai ini akan memajang produk-produk unggulan dari Dekranasda kabupaten/kota se Bali.

Kedepannya kerja sama ini diharapkan bisa terus berlangsung dan meningkat sebagai bentuk kepedulian kita bersama akan keberadaan UMKM.
Pameran virtual pada hari ini menghadirkan 6 UMKM yang sudah melalui proses kurasi dari para kurator sehingga produk-produk yang dipamerkan memilki keunggulan dan keunikan masing-masing.

Masyarakat dapat mengakses dan berbelanja produk produk unggulan melalui platform market place www.balimall.id dan transaksi dengan menggunakan aplikasi QRIS BPD Bali.

Dalam launching virtual pada pagi ini juga menghadirkan sejumlah pembicara di antaranya Ni Wayan Sri Ariyani selaku CEO Baliyoni Group, Frans Adiredja selaku Business Personal System Category Lead HP Indonesia. Acara juga dirangkai dengan presentasi produk, sesi diskusi dan pembagian door prize.

Acara launching pada pagi hari ini juga dihadiri oleh Ketua Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Bali Ny Tjok Putri Hariyani Sukawati yang mengikuti acara secara virtual dari kediaman rumah jabatan Wakil Gubernur Bali.*/Ans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *