oleh

Sambut PWI Jakbar, Kodim 0503/Jakbar Terapkan 3M

Jakarta, faktapers.id – Waktu telah menunjukan pukul 13.00 WIB, sesuai kesepakatan via telepon, saatnya pertemuan Koordinatoriat PWI Jakbar dengan Dandim 0503/Jakarta Barat, Selasa (27/10), di Makodim.

Rekan-rekan dari Koordinatoriat PWI Jakbar yang diketuai Kornelius Naibaho telah tiba lima menit sebelum pukul yang disepakati.

Mengenakan seragam biru lengan panjang dengan logo PWI serta bertuliskan Koordinatoriat Jakarta Barat, tujuh orang utusan dari Koordinatoriat Jakbar memasuki Makodim 0503/Jakarta Barat.

Ketujuh utusan itu yakni Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, Humas dan Dokumentasi. Ketujuhnya menerapkan 3M memasuki Makodim.

Tertib dan jaga jarak. Satu per satu pengurus Koordinatoriat PWI Jakbar menapaki anak tangga Makodim menuju ruang pertemuan yang berada di lantai 2.


Di ruangan itu, telah menanti Kapten Sriyanto dan Pasi Intel Kodim 0503/Jakbar Mayor (Inf) Missin MD dan Humas Kodim Sinaga. Ketiga prajurit TNI itu menyambut kedatangan rombongan Koordinatoriat PWI Jakbar dengan menjaga jarak dan memakai masker. Rombongan pun dipersilakan menempati kursi yang telah disediakan dan tersusun rapi di sisi meja persegi.

Tak lama menunggu, Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel (Inf) Dadang Ismail Marzuki memasuki ruangan tempat kami menunggu. Rombongan Koordinatoriat PWI Jakbar dan Dandim pun saling salam protokol kesehatan covid-19.

Dalam audiensi itu, Dandim mengutarakan program dan giat Kodim 0503/Jakarta Barat saat penanganan covid-19 di wilayahnya. Salah satunya, bersama tiga pilar tingkat Kota Jakbar menindak pelanggar protokol kesehatan, melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga, menyalurkan bantuan sosial, menghimbau warga untuk menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).


Kegiatan itu, ungkap Dandim 0503/Jakarta Barat, dilakukan di tingkat Kodim dan Koramil dengan melibatkan Danramil serta para Babinsanya.

“Kodim 0503/Jakarta Barat tidak akan lelah menghimbau warga untuk menerapkan 3M, agar wabah covid-19 dapat ditekan penyebarannya. Di Makodim sendiri, kami pun menyediakan tempat untuk mencuci tangan di tiap pintu masuk,” ungkapnya.

Usai memaparkan program dan giatnya, rombongan Koordinatoriat PWI Jakbar bersama Dandim 0503/Jakarta Barat serta jajarannya mengabadikan pertemuan itu dengan berfoto bersama. kornel

Komentar

News Feed