oleh

Semangat Sumpah Pemuda Dalam Menghadapi Pandemi Covid- 19

Oleh : Hj Lusiana, S.STP, M.Si Kasubbag Umum dan Kepegawaian sekaligus Sekretaris Gusgas Covid-19 Disperinaker Klaten

Klaten, faktapers.id – Sumpah Pemuda merupakan peristiwa yang besar dan penting bagi bangsa Indonesia, hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, adalah momentum bagi masyarakat untuk menguatkan peran pemuda dalam mewujudkan cita-cita bangsa, apalagi pada kondisi sekarang menghadapi Pandemi Covid-19.

Semangat persatuan dari sumpah pemuda dapat dijadikan sebagai semangat untuk menghadapi banyaknya tantangan terutama menghadapi pandemi Covid-19.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda harus menjadi patokan para pemuda untuk memantapkan rasa persatuan untuk menghadapi berbagai rintangan, peringatan hari sumpah pemuda ini mengingatkan akan semangat Pemuda-Pemuda terdahulu yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, dengan menjiwai pengorbanan para generasi muda bangsa Indonesia dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

Peran generasi muda, sebagai sosok yang kuat, yang tegar, yang penuh semangat dan energi, dapat membawa perubahan dengan bersama-sama membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam mengatasi permasalahan yang terjadi, semua masyarakat termasuk para generasi muda mempunyai peran dan tugas dalam menghadapi pandemi Covid-19, terutama pada generasi muda, usia muda merupakan waktu yang tepat untuk melakukan perubahan yang besar.

Komentar

News Feed