oleh

Tim Monitoring Gerebek Lumpur dan Sampah Tingkat Kota Jakut Tinjau Wilayah Kecamatan Tanjung Priok

Jakarta, Faktapers.id – Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko didampingi Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra dan jajaran terkait melakukan pemantauan kegiatan gerebek lumpur dan sampah di wilayah Kecamatan Tanjung Priok, Minggu (18) / 10/2020).

Dengan bersepeda, tim monitoring tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara menyusuri Jalan Warakas V Gang 6 RT 05 RW 09, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok untuk mengecek kondisi saluran air dan meninjau penggunaan lahan kolong yang dilakukan Kelompok Wanita Tani Hijau Daun menjadi Taman Warga Kampung Tangguh RW 09 yang ditanami beragam jenis sayuran dan kolam gizi.

Kemudian arus kegiatan pengerukan lumpur dan sampah di saluran penghubung Jalan Danau Indah Raya RW 014 Kelurahan Sunter Jaya. “Saat ini, sudah masuk musim penghujan jadi harus diantisipasi dengan membersihkan lumpur dan sampah yang ada di saluran biar tidak menghambat aliran udara ketika hujan turun,” ungkap Sigit Wijatmoko.

Ia juga mengapresiasi interaksi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. “Menjaga dan merawat lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Kalau semua dan bersinergi maka permasalahan di lingkungan sekitar dapat mendukung. Mari kita kuatkan kolaborasi untuk Jakarta Utara yang lebih baik,” pungkasnya.Tajuli

Komentar

News Feed