Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBaliWarga Selat Buleleng Pungut Sampah Plastik Ditukar Sembako

Warga Selat Buleleng Pungut Sampah Plastik Ditukar Sembako

Singaraja.Bali.Faktapers.id-Warga Dusun Gambuh Desa Selat Sukasada/ Buleleng tepatnya di kelompok Pangkung Terung mulai peduli akan kebersihan lingkunganya, sampah plastik yang sering bertebaran menghiasi jalanan mulai dipungut dalam beberapa hari ini.

Menariknya setelah warga mengumpulkan sampah tersebut, para donasi mulai melirik mereka baik yang notabenya keluarga miskin maupun menengah keatas untuk diberikan sembako gratis atas kepedulianya kepada lingkungan. Pemberian sembako dari donasi WNA (Mr.Hank) di KPS (KITA PEDULI SAMPAH ) Pangkung Terung dengan Koordinator Ketut Budi Rimawan Jumat (16/10) pukul 09.00 Wita.

Sebanyak 33 paket sembako yang di tukar dengan sampah palstik dengan perpaket berisi 10 kg beras,10 butir telur,1 ltr minyak goreng,1kg gula pasir,1/4 kg kopi,1/2 kg ikan kering dan 15 mie Instant.

Salah satu warga Pangkung Terung Dusun Gambuh Desa Selat Jro Kendran adanya bantuan sembako yang nantinya dapat meringankan hidup di tengah Pandemi ini merasa bersyuhkur, “Terimakasih kepada donasi atas sumbangan yang diberikan kepada kami dan warga sekitar,”ujar Jro Kendran seraya dengan hari ceria.

Menurut koordinator yang di motori ketua KPS (KITA PEDULI SAMPAH ) Ketut Budi Rimawan setelah memberikan sembako tersebut dikonfirmasi Faktapers.id mengungkapkan hal ini akan berkesimambungan dilakukan,

“Selain kita perduli dengan masyarakat juga prihatin dengan adanya sampah berserakan membuat lingkungan kita kurang bersih jadi bagaimana kita berupaya membuat lingkungan itu indah dan sejuk, perlunya keterlibatan kita sedini mungkin memungut sampah dalam mengatasi bahaya sampah terutama sampah plastik yang sering dibuang sembarangan seperti dijalan umum. Dan ini kedepannya akan berlanjut serta akan menyalurkan matras/kasur kepada warga miskin terutama yang lansia dan yang betul membutuhkan,” papar Ketut Budi Rimawan. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments