Pandemi Covid-19 Belum Habis, Ulama di Kembangan Sepakat Tidak Adakan Maulid Nabi

Tim Faktapers - Tak Berkategori
  • Bagikan
aviary image 1605881800371

Jakarta, Faktapers.id –Terkait masih diberlakukan masa PSBB transisi, rencana Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan digelar di kediaman Ustad Pendi di Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan Jakarta Barat akhirnya batal dilaksanakan.

“Karena saat ini masih pandemi, kegiatan Maulid tersebut yang pernah direncanakan tidak bisa dilaksanakan dan itu menjadi kesepakatan kawan-kawan panitia” terang Kapolsek Kembangan, Kompol Imam Irawan, Jumat (20/11/2020) malam.

Imam mengatakan karena pandemi, para panitia maupun Ustad Pendi setuju untuk mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

“Hasil koordinasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat untuk giat maulid nabi yang rencananya akan dihadiri 1000 jamaah lebih, ditunda pelaksanaannya sampai situasi Pandemi Corona selesai,” tambahnya.

Ia menjelaskan, acara tersebut kemungkinan besar akan dihadiri massa yang banyak, tidak cuma peserta pengajian, namun dari luar pengajian, mengingat penceramah adalah Habib Bagir, yang di setiap ceramahnya banyak dihadiri jemaah.

“Kalau acara tersebut tetap berlasung dengan tidak menggunakan Prokes, kemungkinan besar akan mendapat reaksi negatif dari berbagai pihak, terkait pelaksanaan PSBB transisi di Provinsi DKI Jakarta,” ungkapnya.

Untuk itu, ia mengjimbau kepada Ustad Pendi untuk menunda pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW, mengingat situasi masih PSBB Transisi

“Apabila giat tetap dilaksanakan, panitia wajib bertanggung jawab apabila Jamaah lebih dari 50 org,” sebutnya.

Imam taklupamengucapkan terima kasih kepada panitia, ulama, habib albahir yang sudah patuh dan taat tentang protokol kesehatan demi keselamatan bangsa imbuhnya. Uaa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *