Headline

Peringati HUT Korp Polairud ke -70, Kasat Polair Polres Karangasem Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

×

Peringati HUT Korp Polairud ke -70, Kasat Polair Polres Karangasem Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Sebarkan artikel ini

Karangasem.Bali.Faktapers.id- Dalam rangka peringati HUT Korp Polairud Ke -70 Kasat Polair Polres Karangasem AKP. I Gusti Agung Bagus Suteja, S.I.P., MH., pimpin langsung giat peduli lingkungan dalam hal ini Kebersihan Pantai yang mengambil Lokasi di Pantai Ujung Pesisir.

Dalam memperingati hari ulang tahun Korps Polairud ke-70 sesuai rencana kegiatan dari baharkam Polri, Sat Polairud Polres Karangasem melaksanakan giat Bakti Sosial bertajuk Peduli Kebersihan Pantai dan Sungai. Sebelumnya Sat Polair juga sudah melaksanakan Giat Bakti Sosial dalam bentuk tali kasih yang di serahkan kepada purnawirawan Polri dalam mendedikasikan tugasnya pada Sat Polair Polres Karangasem hingga Purnawirawan.

Minggu, 15 November 2020, pukul 07.00 wita diikuti 50 lebih masyarakat pesisir khususnya Nelayan Banjar Dinas Ujung Pesisir, Kasat Polair Polres Karangasem AKP. I Gusti Agung Bagus Suteja, S.I.P., MH., Giat bersih – bersih Pantai mengambil lokasi di pantai ujung pesisir.

Dalam kegiatan ini Sat Polair Polres Karangasem juga menggugah kepedulian masyarakat pesisir setempat untuk ikut bergerak dan membersihkan lingkungan pesisir mereka sehingga kawasan tersebut betul-betul bersih dari serakan sampah yang kini sering menjadi masalah.

Kasat Pol sebelumnya mengawali dengan pembagian masker untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 sehingga kegiatan yang ditujukan untuk terciptanya situasi lingkungan yabg bersih dan sehat tidak menjadi kegiatan yang menularkan Covid 19. Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar serta mendapat tanggapan positif dari kelian Banjar Dinas Ujung Pesisir yang berharap kegiatan serupa terus dilaksanakan secara berkala untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan Pantai.

Kasat Polair Polres Karangasem menyampaikan kegiatan Peduli Kebersihan Pantai memiliki tujuan utama untuk peringatan HUT Korps Polairud Ke-70 namun melalui kegiatan ini banyak manfaat yang kita peroleh, Pertama kita memperkenalkan Korps Polairud dengan hari jadinya yang jatuh awal 01 Desember 2020.

Kedua mengajak masyarakat untuk ikut peduli kebersihan wilayah pesisir khususnya pantai, Ketiga Mengkampanyekan disiplin menerapkan protokol kesehata pencegahan penyebaran Covid 19. dan yang keempat melalui kegiatan ini kita mengajak masyarakat pesisir dan nelayan untuk tetap menjaga situasi kamtibmas menghadapi Pilkada serentak 2020, serta menghimbau para nelayan mewaspadai situasi dan kondisi perairan mengingat peralihan musim dari kemarau ke musim hujan yang tentunya berdampak pada situasi dan kondisi perairan dan mengharapkan nelayan selalu melengkapi diri dengan alat komunikasi saat melaut ujar Kasat Polair menutup penyampaiannya.

Diakhir kegiatan membersihkan area pantai, masyarakat pesisir mengucapkan selamat hari jadi Korps Polairud Ke 70 dengan harapan selalu dekat dengan masyarakat dan jaya selalu dalam mengamankan NKRI, “Arnavat Darpha Mahe”. Des

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *