oleh

Agus Ramdani: PGRI Jakarta Barat Dinamis dan Berkualitas

Jakarta, faktapers.id -Kasudin Pendidikan Kota Admnistrasi Jakarta Barat I, Dr Agus Ramdani MAP berhasil memenangkan pemilihan Suara Voting pemilihan Ketua PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kota Administrasi Jakarta Barat, Sabtu pagi (21/11/2020) yang diadakan di sekolah Al Insan Kembangan Jakarta Barat.

Agus Ramdani mengungguli voting dari beberapa suara, yakni 38 suara dari 44 suara. Dan berhasil menjadi Ketua PGRI Jakarta Barat periode 2020-2025.


Dalam sambutannya Agus berjanji akan membawa guru-guru di wilayah Jakarta Barat untuk mengembangkan kompetensi yang lebih baik dan mengkaji metode ajar yang lebih baik. Terutama memperjuangkan hak-hak guru lebih baik. Agar kedepannya agar proses belajar mengaja, guru dan terfasilitasi dengan baik.

Agus juga berpesan agar semua guru di Jakarta Barat dapat bersinergi dengan Dinas Pendidikan Jakarta Barat dan pemerintah serta berkordinasi dengan Wali Siswa dalam hal metode ajar yang memang selalu dinamis.

Oleh karena itu Agus Ramdani berpesan, marilah kita semua menjunjung tinggi harkat dan martabat guru dan memperjuangkan pendidikan ini agar bisa berdaya saing nasional maupun internasional.

“Peserta didik harus menjadi contoh harus menjadi contoh bahwa pendidikan di Jakarta Barat khususnya dan DKI Jakarta Umumnya serta Indonesia harus berkualitas melalui Paguyuban Persatuan Guru Indonesia (PGRI),” ungkap Ketua PGRI Kota Administrasi Jakarta Barat terpilih.

Ia juga meminta kepada seluruh anggota PGRI untuk bersinergi dan berkolaborasi guna memajukan organisasi PGRI. Apalagi dimasa pandemi ini, bahwa guru merupakan garda terdepan sebagai para pejuang di bidang pendidikan.

“Ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan dalam upaya mewujudkan pendidikan tuntas dan berkualitas di Jakarta Barat. Dengan bekerja sama dengan seluruh stakeholder, terutama pemerintah Kota administrasi Jakarta Barat dalam memutus rantai covid 19,” pungkasnya.

Sementara itu. Tokoh Pemuda Jakarta Barat dan juga Advokat, Abdul Aziz SH yang masuk dalam struktur kepengurusan sebagai Ketua Advokasi Bantuan Hukum PGR Jakarta Barat saat dihubungi Faktapers.id mengatakan siap menerima tugas yang diberikan Ketua PGRI Jakarta Barat,yakni Agus Ramdani.

“Dalam hal ini siap membantu dalam permasalahan berkaitan dengan hukum maupun komunikasi untuk rekan-rekan PGRI Jakarta Barat,” ujar Umar kepada Faktapers.id

Pelu diketahui pelaksanaan Konfrensi PGRI Kota Administrasi Jakarta Barat yang dilaksanakan hari Sabtu, 21 November 2020 dimulai pukul 08.00 Wib hingga selesai pukul 18.00 Wib di Yayasan Al Ikhsan Meruya.

Acara dibuka oleh Walikota Jakarta Barat Drs. Uus Kuswanto, MM. Dalam sambutannya walikota mengatakan selamat dan sukses atas penyelenggaraan konfrensi PGRI Kota Administrasi Jakarta Barat tahun 2020 sebagai amanat AD ART organisasi.

Selain itu Walikota menambahkan bahwa peran PGRI sangat strategis dalam penbangunan DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Barat. “PGRI merupakan organisasi garda terdepan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh karena itu kedepan agar dapat lebih bersinergi dengan pemerintah kota administasi Jakarta Barat dalam mendidik anak-anak di Jakarta Barat,” pesan Uus.

Adapun hasil voting suara konfrensi, terpilih Dr Agus Ramdani, MAP degan 38 suara, Turman 4 suara dan Rohadi 1 suara. Uaa/kornel

Komentar

News Feed