oleh

Amankan Pilkada, Polres Maros Dibantu Ratusan Personil BKO Polda Sulsel

Maros, Faktaper.id – Polres Maros akan mendapatkan Bantuan ratusan personil BKO dari Polda Sulsel dalam mengamankan rangkaian Pilkada Kab Maros Tahun 2020.Bantuan pengamanan tersebut untuk membantu mengamankan jalannya Pilkada Kab Maros jelang hingga pasca Pemungutan suara tanggal 9 desember mendatang.

Kasubbag Humas Polres Maros AKP Azis Sukur mengatakan jumlah personil bantuan kendali Operasi Polda Sulsel tersebut sebanyak 167 Personil yang berasal dari Polres Sinjai sebanyak 75 Personil,Polres Bone 60 dan 1 Peleton Pasukan Brimob 32 Personil.

“135 Personil tersebut akan bertugas melakukan pengamanan di sejumlah TPS di Wilayah Kota sedangkan Personil Brimob bertugas melaksanakan pengamanan di Markas Polres Maros”Kata Kasubbag Humas.

“Pers BKO ini nantinya akan tiba tanggal 6 Desember 2020 dan akan bertugas hingga tanggal 15 desember pasca pencoblosan”

Untuk memberikan jaminan keamanan pada pelaksanaan Pilkada kabupaten Maros,Polres Maros sendiri akan melibatkan 500 Personilnya di seluruh TPS di Kabupaten Maros,

“Untuk Polres Maros sendiri kami akan menurunkan 500 Personil pengamanan yang nantinya akan mengamankan 1 TPS setiap personil dan akan dibantu Petugas Linmas di setiap TPS”

Terkait pemetaan Titik rawan,Polres Maros telah memetakan titik titik mana saja yang menjadi titik rawan akibat beberapa Faktor.

“Terkait titik rawan,kami sudah melakukan pemetaan jauh jauh hari wilayah mana saja yang menjadi titik rawan,ada beberapa Faktor diantaranya faktor wilayah geografis pegunungan,dataran tinggi yang jauh dari pusat pemerintahan”

“Secara umum Polres Maros Siap memberikan jaminan rasa aman pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Maros tahun 2020,Kami juga berharap bantuan dan kerjasama dari seluruh Pihak Baik TNI,Pemerintah dan Masyarakat agar bersama sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di wilayah Kabupaten Maros selama pelaksanaan Tahapan Pilkada berlansgung”tutupnya. Anchank

Komentar

News Feed