Jumat, September 24, 2021
BerandaJawaBupati Hadiri Pertemuan Rutinan TP-PKK Kab.Majalengka

Bupati Hadiri Pertemuan Rutinan TP-PKK Kab.Majalengka

Majalengka, Faktapers.id-Dalam rangka Sinergitas program dan kegiatan antara Tim Penggerak PKK Kab.Majalengka dengan Organisasi Perangkat Daerah, Tim Penggerak PKK Kab.Majalengka selenggarakan Pertemuan Rutin PKK, kegiatan bertempat di Lap.Tenis Setda, Kamis (05/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Kab.Majalengka, Wakil Ketua TP-PKK Kab.Majalengka, Ketua Dharmawanita Persatuan Kab.Majalengka beserta anggota, Staf Ahli Bupati, Kadis Rumkintan, Kadis Parbud, Kadis Arpusda, Kadisdik, Kadis DKP3, Kadis Pertanian, Kadinkes, Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kab.Majalengka, Ketua Dharmawanita Persatuan OPD, serta para jajaran Tim Penggerak PKK.

Dalam laporannya Ketua TP-PKK Kab.Majalengka, Dra. Hj. Dedeh Karna Sobahi., mengatakan bahwa meskipun pada situasi pandemi Covid-19 namun agenda pertemuan rutin TP-PKK beserta Dharmawanita Persatuan pada bulan November ini tetap digelar tentunya dengan menerapkan Protokol kesehatan dengan hanya menghadirkan peserta dengan jumlah terbatas. Pertemuan rutinan kali ini akan membahas mengenai sinergitas program kerja antara TP-PKK dengan Organisasi Perangkat Daerah, hal ini tentunya dalam upaya membangun harmonisasi kemitraan antar organisasi PKK dan OPD.

Lebih lanjut Ketua TP-PKK Kabupaten menjelasakan bahwasannya pelaksanaan kegiatan 10 program PKK baik itu di Kabupaten, Kecamatan maupun di Desa dan kelurahan berjalan dengan baik meskipun dalam situasi Covid-19 disamping itu ke ikut sertaan TP-PKK Kab.Majalengka pada kegiatan lomba di tingkat Prov.Jabar tetap dilaksanakan meskipun melalui penyampaian secara virtual, adapun lomba yang telah diikuti adalah lima lomba PKK dan diantara kelima lomba tersebut Alhamdulillah Kab.Majalengka mendapatkan predikat juara Kedua dalam kategori tertib administrasi PKK, sedangkan untuk lomba menu beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) mendapatkan juara pertama, disamping itu kita mendapatkan juara Kedua dalam kategori lomba Desain Baju Batik Kembaran Tingkat Prov.Jabar, sederet prestasi ini tentunya membuat bangga dan juga membawa harum nama Majalengka Raharja.

“Pada intinya kejuaraan bukan hal yang utama akan tetapi dengan masuk nominasi juara sudah merupakan sebuah kebanggaan kita bersama dan merupakan standar kinerja terbaik untuk kiprah kita dilembaga PKK sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam mendukung setiap program yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Majalengka,” terang Ketua TP-PKK Kab.Majalengka.

Ketua TP-PKK Kab.Majalengka menambahkan dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini, TP-PKK Kab.Majalengka telah berkiprah banyak dalam ikut serta melakukan pencegahan virus tersebut dengan salah satu gerakannya yaitu gerakan sejuta masker bersama Pemda dengan memberikan bantuan masker sejumlah lima ribu masker, selain itu adanya gebrak masker bersama TP-PKK Prov.Jawa Barat dengan terhimpun masker dari berbagai unsur Tim Penggerak PKK baik itu di Kabupaten maupun Kecamatan dan Desa serta Provinsi sebanyak 2.825.934.

Sementara itu dalam arahannya Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengatakan bahwa pertemuan kali ini disamping silaturahmi juga pada intinya ingin mensinergikan program-program yang sudah, sedang dan yang akan dijalankan oleh PKK dan juga para Kepala OPD, seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya eksistensi PKK tentu saja ada dalam setiap struktur wilayah mulai dari Kabupaten, Kecamatan hingga Desa oleh karena itu pengakuan tentang eksistensi PKK dan Dharmawanita bukan lagi sebagi Suplemen akan tetapi merupakan komplemen terintegrasi antara program Pemerintah dan program PKK yang membantu pemerintah dalam rangka mensukseskan pembangunan.

Bupati menambahkan, apa yang telah dilakukan oleh TP-PKK Kab.Majalengka dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kab.Majalengka tentunya saya mengapresinya karena telah turut berperan aktif membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19, dengan gerakan-gerakan nyata seperti gerakan masker yang diperlihatkan oleh ibu-ibu dan edukasi mengenai arti pentingnya menjalankan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Semoga dengan pertemuan kali ini bisa mensinergikan antara PKK dan juga OPD dalam menjalankan program-program pembangunan karena tidak semua kegiatan yang ada di pemerintah ini bisa dijalankan secara utuh oleh birokrasi sehingga kita perlu kemitraan dengan pihak lain salah satunya dengan PKK dan Dharmawanita, pola kemitraan dengan bersama-sama menjalankan program menghasilkan sinergi yang ideal antara Pemda dengan PKK nantinya,” pungkas Bupati. Lintong Situmorang

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments