Cegahan Penyebaran Virus Rabies, Sudin KPKP Jaksel, Berikan Vaksin Geratis ke Sebanyak 178 Ekor Hewan HPR

Tim Faktapers - Tak Berkategori
  • Bagikan
IMG 20201103 WA0075

Jakarta, Faktapers.id – Untuk mencegah penyebaran virus rabies ditularkan oleh Hewan Penular Rabies (HPR) seperti anjing, kucing, musang, dan berang-berang, Suku Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP) Kecamatan Cilandak memberikan vaksinasi gratis bagi warga pemilik HPR.

Mendengar pemberian vaksin geratis ini, warga begitu antusias dan langsung mendatangi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pinang Pola, Kelurahan Pondok Labu Kecamatan Cilandak untuk mengikuti vaksinasi gratis untuk hewan peliharaanya.

Pemberian vaksin anti rabies itu ditangani oleh empat petugas yang memberikan vaksin rabies terhadap 187 ekor hewan, dengan jumlah pemilik 101 orang.

Kasatlak KPKP Kecamatan Cilandak Ir Nila Kartina MSi mengatakan, sebanyak 187 hewan sudah kita berikan vaksin rabies. dengan rinciannya, terdiri dari kucing sebanyak 166 ekor, anjing 16 ekor, 4 ekor musang, dan Berang- berang 1 ekor, Selasa (3/11/2020).

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh Sekcam Kecamatan cilandak Sunardi, Sekel Kelurahan Pondok Labu Suripto, yang memantau dan selalu mengingatkan para warga yang hadir untuk menerapkan protokol kesehatan.

Nila menambahkan pihaknya mentarget pemberian vaksin binatang rabies sebanyak 200 botol untuk hari ini, dan kami batasi waktunya dari pikul 08.30 wib hingga pukul 12,00 wib, mengingat PSBB saat ini,

Nila juga masih berharap semua hewan peliharaan seperti anjing,kucing, dan musang tidak terjangkit penyakit rabies dan kita tetap mempertahankan DKI Jakarta khususnya Jakarta selatan bebas dari penyakit rabies pungkasnya. Her

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *