Demi Meraup Suara Calon Bupati Tanah Toraja “Lecehkan” Institusi TNI-POLRI

×

Demi Meraup Suara Calon Bupati Tanah Toraja “Lecehkan” Institusi TNI-POLRI

Sebarkan artikel ini

Faktapers.id – Penggiat anti korupsi menanggapi pernyataan calon petahana Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae yang menjual janji meloloskan warga dalam penerimaan TNI-Polri saat melakukan kampanye dialogis di Tinoring, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, 8 Oktober 2020 lalu.

Janji kampanye ini, kemudian viral, karena tersebar dalam rekaman video berdurasi 1 menit 24 detik. Salah seorang penggiat anti korupsi di Makassar, Djusman AR, mempertanyakan pernyataan Nico itu. Apalagi, disampaikan di depan orang banyak saat kampanye.

“Pernyataan Pak Nico (Nicodemus Biringkanae) ini, sangat fatal. Ini kemudian menjadi tanda tanya besar. Ada kepentingan apa calon bupati memberikan jaminan bisa meloloskan warganya pada penerimaan TNI/Polri,” ujar Jusman AR, dalam video yang tersebar di sosial media, Minggu, (1/11/2020).

Koordinator Badan Pekerja Komite Masyarakat Anti Korupsi (KMAK) Sulselbar ini, mengatakan, pernyataan yang disampaikan Nico dianggap tidak etis dan dapat merusakan citra institusi TNI/Polri.

“Itu sangat tidak etis dan penyesatan informasi kepada masyarakat. Apalagi, kita ketahui TNI/Polri dari waktu ke waktu selalu berupaya mensosialisasikan jika penerimaan yang dilakukan tanpa ada bayaran,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *